Muprov Pemilihan Kadin Bakal Digelar di Dumai

Di Baca : 594 Kali

DUMAI (KHC) - Musyawarah Provinsi (Muprov) pemilihan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau bakal di gelar di Kota Dumai pada 7-8 September 2022 mendatang. Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini menyebutkan, Muprov kali ini bakal di warnai dengan sejumlah acara lainnya oleh Ketua Kadin Pusat.

Di dampingi Wakil ketua Bidang Investasi, Annora Arsan, dan Wakil Ketua, Agus Sunarto, Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini memaparkan sejumlah rangkaian kegiatan yang termasuk dalam agenda Muprov Riau ke VII di Dumai.

"Muprov ke VII di Dumai dijadwalkan akan dihadiri ketua umum Kadin pusat, M Arsjad Rasjid, beliau juga akan melakukan sejumlah agenda bersama pemko Dumai," ujar Zulfan.

Dia melanjutkan, agenda di Dumai ketua umum Kadin Pusat, M Arsjad Rasjid akan melakukan penyerahan bantuan atau hibah gas generator senilai Rp3 miliar yang ditempatkan di RSUD Dumai.

Kemudian, tambah Zulfan, akan dilaksanakan penandatanganan prasasti untuk pencanangan depo container di eks kantor DPRD di Kelurahan Datuk Laksamana kemudian prasasti peresmian area pelatihan serta prasasti penyerahan hibah.

"Beliau dijadwalkan langsung turun ke Bandara SSK Pekanbaru, atau opsi ke dua langsung mendarat di Bandara Medang Kampai dengan jet pribadi," sebutnya.

Wakil ketua Kadin Dumai, Annora Arsan menambahkan bahwa dalam persiapan Muprov ke VII ini ada bagian panitia Provinsi dan sebahagian penitia lokal. Untuk panitia lokal sudah merampungkan 70 persen persiapan diantaranya ketersediaan tempat dan akomodasi. Sedangkan pelaksanaan Musprov itu dilaksanakan oleh panitoa Provinsi.

"Saat Muprov nantinya akna ada bazar UMKM, kami sudah persiapkan 30 pelaku UMKM untuk meramaikan area lokasi dilaksanakannya Musprov yang bertempat di Hotel The Zuri. Jadi seluruh masyarakat bisa ikut serta meramaikan bazar umkm nantinya," terangnya.

Dilanjutkan Wakil ketua Agus Sunarto, bahwa dalam rangkaian Musprov nanti akan ada pemaparan terkait investasi, perkembangan dan perekonomian oleh Walikota Dumai H Paisal, SKM, Mars di hadapan ketua umum Kadin Pusat, Arsjad Rasjid.

"Pelaksanaan Musprov nantinya dihadiri sekitar 250 undangan yang terdiri dari peserta sebanyak 200 orang dari 12 kabupaten dan kota. Sedangkan 50 terdiri dari undangan lokal yakni Forkopimda, Ormas dan tokoh masyarakat," jelasnya.

Pengurus Kadin Kota Dumai berharap dengan pelaksanaan Musprov ke VII dapat menyulut perekonmian masyarakat Dumai terutama oelaku UMKM. Karena kehadiran para pengusaha dan investor nantinya.

Disamping itu, Kadin berharap dukungan seluruh pihak agar sama-sama mensukseskan Musprov dengan aman dan kondusif.***(Rdk) 

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar