Bertujuan untuk Bersilahturahmi dengan Forkopimda, Wako Dumai Sambut Kunjungan Kabinda Riau

Di Baca : 671 Kali

DUMAI (KHC) - Walikota Dumai, H. Paisal menerima Kunjungan Kerja Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Provinsi Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM yang bertempat di Wan Dahlan Ibrahim, Selasa (06/08).

Kedatangan Kepala Badan Intelijen Negara Provinsi Riau beserta rombongan tersebut dalam rangka kunjungan kerja sekaligus bertujuan untuk bersilahturahmi dengan Forkopimda Kota Dumai yang dimana kedatangannya disambut dengan riuh kompang.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan selamat datang kepada Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Provinsi Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM dan diharapkan kedatangannya menjadi motivasi untuk Kota Dumai.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Kabinda Riau, Beliau juga pernah bertugas di Kota Dumai, dan kedatangannya diharapkan menjadi motivasi bagi Kota Dumai, untuk situasi di Kota Dumai saat ini masih kondusif, tapi masih ada beberapa permasalahan seperti permasalahan lahan konsesi dan kami mengharapkan Bapak Kabinda untuk bisa membantu dan mensupport kami," ucapnya.

Dalam paparannya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM menyampaikan bahwa posisi Badan Intelijen negara dan tugasnya sama seperti stakeholder lainnya.

"Posisi kami menselaraskan tugas dari pusat juga, dulu kami dibawah Kemenko Polhukam, tapi sekarang kami langsung dibawah Presiden, kami lebih menempatkan posisi dimana untuk penyamaan pengamanan, kami setiap hari tugasnya harus beri masukan kepada Presiden, tugas kami tidak bisa sendiri dan kami butuh kerja bersama-sama dengan Stakeholder daerah," sebutnya.

Lebih lanjut Beliau juga menjelaskan tugasnya untuk keamanan masyarakat seperti mengajak untuk vaksinasi serta menangani juga beberapa permasalahan-permasalahan lainnya di masyarakat.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri karena butuh bantuan dari Stakeholder, sekarang untuk vaksinasi sudah dosis ke 4 khusus Nakes, untuk menjadi atensi kita semua permasalahan vaksin ini, kami juga menangani masalah penyesuaian harga BBM yang dimana ini menjadi permasalahan di masyarakat juga, kami juga melihat bagaimana kesiapan pemilu yang dimana kesiapan partai-partai untuk verifikasi dan tahun depan sudah mulai tahun potik, kami mohon bantuan dan dukungannya untuk menselaraskan tugas kami dengan Stakeholder daerah," ucapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Ketua LAMR, Kepala OPD, Perwakilan Bea Cukai, Perusahaan, Navigasi dan KSOP.***

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar