Prioritaskan Bangun Jalan Sidorejo, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Walikota

Di Baca : 1606 Kali
Teks foto : jalan Sidorejo, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan

DUMAI (KHC) - Setelah bertahun-tahun tidak tersentuh pembangunan akhirnya dibawah kepemimpinan H Paisal SKM, Mars memprioritaskan peningkatan jalan Sidorejo, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan dalam APBD Murni tahun ini.

Sontak hal tersebut mengundang apresiasi warga setempat. Sebab sudah lama kondisi jalan ringsek berat akibat tergerus banjir dan air pasang rob yang rutin datang setiap tahunnya.

Johannes MP Tetelepta, anggota DPRD yang bermukim disekitar Jalan Sideorejo menyampaikan bahwa seluruh RT dan warga sangat bersyukur atas pembangunan jalan utama Sidorejo yang saat ini mukai dilakukan pengerasan.

"Mewakili masyarakat, kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Walikota dan Pemerintah Dumai. Sebab perbaikan jalan yang sudah lama dinanti akhirnya terwujud," ucapnya kepada media Kamis, (08/09/2022).

Dia menjelaskan bahwa jalan Sidorejo merupakan akses utama masyarakat di Kelurahan Ratu Sima yang notabene merupakan kawasan padat penduduk.

Lanjutnya, selain warga jalan tersebut juga merupakan akses untuk fasilitas pendidikan dan rumah ibadah. Sehingga intensitas lalulintas sangat padat.

"Dengan pembangunan rigid pada jalan Sidorejo ini sangat membantu masyarakat. Karena kita tau banjir dan air pasang selalu menjadi salah satu pemicu kerusakan jalan dan menyulitkan warga. Diharapkan dengan peningkatan jalan ini lalulintas warga tetap lancar karena jalan sudah tinggi dan bisa diakses meski saat banjir dan air pasang," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Reza Pahlefi, ST menjelaskan bahwa pembangunan jalan Sidorejo merupakan atensi utama Walikota tahun ini. Sehingga alokasi anggaran dipersiapkan dan pembangunan ditargetkan selesai secepatnya.

"Ini sudah menjadi prioritas program Khitmad pembangunan Walikota Dumai, kita harapkan tahun ini selesai dibangun dengan baik dan dapat dinikmati masyarakat," harapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Walikota Dumai, H Paisal SKM, Mars memastikan tahun ini jalan Sidorejo dilakukan peningkatan dengan cara pengerasan beton. Berdasarkan anggaran di Dinas PUPR untuk biaya yang sudah dianggarkan dalam APBD murni sebesar Rp3 miliar.

Dijelaskan, untuk peningkatan Jalan Sidorejo tahap pertama ini akan dibangun sepanjang 800 meter dengan lebar 6 meter dilakukan sistem pengerasan beton K 250 dan ketebalan 15 sentimeter.

Jalan Sidorejo sebagai jalan lingkungan dalam kota memiliki panjang lebih kurang 1 kilometer ini akan dilanjutkan perbaikan sisa di anggaran perubahan Tahun 2022 dengan kebutuhan biaya Rp1,5 miliar.***

Editor : Ricky 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar