Hari Perhubnas 2022, Kadishub Dumai : Mari Selalu Berkolaborasi untuk Selalu Ciptakan Ketertiban di Bidang Perhubungan

Di Baca : 2277 Kali
Ket Foto : Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi SE mengikuti Apel Hari Perhubungan Nasional tahun 2022

DUMAI (KHC) – Memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2022 Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Dumai, Dinas Perhubungan Dumai melaksanakan giat bersih bersih pantai.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi mengungkapkan Harhubnas yang diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya, pada tahun ini tiada upacara bersama. Hanya diisi kegiatan bersih pantai oleh KSOP Dumai bersama stakeholder terkait.

Kata Said Harhubnas Tahun 2022 ini mengusung tema “Bangkit Maju Bersama” tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab layanan jasa perhubungan usai pandemi covid 19.

Menteri Perhubungan mengungkapkan kata Said seluruh stake holder harus berkolaborasi, bahu membahu untuk membangkitkan sektor transportasi sesuai dengan bidangnya masing – masing demi menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Untuk itu mari wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk mewujudkan dan memajukan transportasi Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. “Mari selalu berkolaborasi untuk selalu menciptakan ketertiban di bidang perhubungan,”kata Said.

Kata Said di sektor transportasi nasional pun, kebangkitan itu mulai terlihat. Data BPS menunjukan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44% .

Pencapaian ini harus kita syukuri di tengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia . “Tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi, tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan di sektor transportasi. Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema “Bangkit Maju Bersama”. Kita tak akan bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,”jelas Said.***(Inf/Adv)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar