Animo Masyarakat Sangat Luar Biasa Ikuti Senam Massal dan Jalan Santai, Wako Dumai : Insyaallah Desember akan Kita Laksanakan Car Free Day

Di Baca : 1034 Kali
Ket foto : Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menandai pengibaran bendera start di garis start dan finis (Gerbang Utama TBG).

DUMAI (KHC) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal ini Kecamatan Dumai Timur berkolaborasi dengan Kecamatan Dumai Selatan menggelar acara Senam Massal dan Jalan Santai bersama Wali Kota Dumai. Tepat pada pukul 06.30 WIB, di Jalan HR Soebrantas  Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Ahad (2/10/2022).

Dari Pantauan, kegiatan itu terlihat ribuan masyarakat Kota Dumai dengan mengenakan pakaian olahraga memadati ruas jalan protokol itu serta tampak riuh dan semarak.

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Animo masyarakat sangat luar biasa mengikuti setiap gerakan yang dipandu 4 instruktur senam yang sudah berpengalaman selama lebih kurang 20 menit.

Dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute mengitari jalan yang mengelilingi Taman Bukit Gelanggang (TBG) sejauh kurang lebih 2 km, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS di garis start dan finis (Gerbang Utama TBG).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai H. Paisal mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Dumai Selatan.

"Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan perdana jalan santai yang diselenggarakan di Jalan HR Soebrantas" ucapnya.

Dihadapan masyarakatnya, Paisal berazam paling lambat pada Bulan Desember, Kota Dumai akan melaksanakan Car Free Day (CFD).

"Insyaallah Desember akan kita laksanakan Car Free Day. Kami berharap UMKM yang ada di Kota Dumai dapat berpartisipasi dan berkontribusi untuk meramaikan," tutur Paisal.

Sesegera mungkin, orang nomor satu Dumai dan semua pihak yang terkait akan menyusun segala persiapan demi terselenggaranya CFD di Kota Dumai.

"Untuk mendukung upaya tersebut, kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan sekitar. Jika lingkungan bersih, aman dan kondusif, tentunya ini menjadi hal yang luar biasa demi kemajuan Kota Dumai," pungkasnya.

Terakhir, ia berharap dukungan dan komitmen segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini.

"Pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri tanpa support dari masyarakat. Maka dari itu, mohon dukungannya dan mari kita jaga sedemikian rupa kota kita ini, sehingga Dumai bakal ramai dikunjungi pelancong dan tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian Dumai," pungkasnya.***

Pada kegiatan ini, panitia acara senam massal dan jalan santai menyediakan doorprize dan berbagai hadiah hiburan untuk masyarakat yang beruntung. 

Stand-stand bazar UMKM masyarakat pun laris diserbu masyarakat usai berkegiatan.

Turut hadir para Asisten Setdako Dumai, Kepala OPD, para Camat dan Lurah dilingkup Pemko Dumai.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar