Kapolres Dumai Jangkau Kampung Terisolir Serahkan Bantuan Bagi Balita Hidrosefalus

Di Baca : 1879 Kali
Teks Foto : Kapolres Nurhadi menyerahkan bantuan dana sosial, paket kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan bayi disertai pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas Sei Sembilan, pada Sabtu (19/11) kemarin.

DUMAI (KHC) - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto kerahkan tim medis untuk mengawal perobatan balita usia 9 bulan bernama Rahmad Aldan penderita Hidrosefalus atau kondisi kepala membesar. 

Saat berkunjung ke rumah orang tua bocah tersebut di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan, Kapolres Nurhadi menyerahkan bantuan dana sosial, paket kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan bayi disertai pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas Sei Sembilan, pada Sabtu (19/11) kemarin.

Kapolres menceritakan bagaimana perjuangan tim Polisi Humanis dan pihak Puskesmas untuk menuju ke kediaman keluarga Rahmad Aldan.

"Lokasi rumah ananda Rahmad Aldan sangat jauh dan berada di wilayah terisolir serta masuk ke daerah perkebunan sawit, karena hujan dalam seminggu ini, akses menuju lokasi sangat sulit, untuk sampai ke tujuan kami menggunakan mobil tracktor pengangkut buah sawit," kata Kapolres.

Setiba di kediaman Rahmad, Kapolres langsung menyalurkan bansos berupa dana sosial, paket sembako dan perlengkapan bayi. Sedangkan dari Puskesmas memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan membantu serta menyerahkan pembuatan kartu BPJS kepada dua orangtua.

Tim juga turut melakukan komunikasi untuk segera dilakukan pengobatan dengan merujuk Rahmad Aldan ke rumah sakit provinsi. 

Kapolres juga berharap semoga Rahmad Aldan dapat segera diberikan kesembuhan dan segera berobat sesuai dengan rujukan dokter. 

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi bayi dan keluarganya," demikian Kapolres Nurhadi.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar