Sukses Gelar 3 Kegiatan, Penutupan Milad Pusaka Langkat Pertama di Akhiri Dengan Tabliq Akbar

Di Baca : 2324 Kali
teks foto : Wako Dumai, H.Paisal SKM,MARS hadiri penutupan acara milad pusaka langkat di bukit gelanggang.

DUMAI (KHC) - Hari Lahir Pertama Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai diisi berbagai kegiatan semarak, dengan puncak perayaan Tabliq Akbar 'Dumai Berdakwah' menghadirkan Ustad Derry Sulaiman, Khalid Wilhelm Ott dan Zahran Auzan di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Minggu (20/11/2022) malam.

Ketua Umum Pusaka Langkat Kota Dumai Capt Yuzirwan Nasution melalui Ketua Harian Reza Pahlevi mengatakan kegiatan Dumai Berdakwah merupakan perpaduan tabligh akbar dan konser syiar Islam.

"Kita hadirkan nuansa berbeda. Kita petik pengalaman religius mereka. Terutama dari Ustad Derry Sulaiman dan Khalid Wilhelm Ott,' kata Reza.

Dikatakan, dari Zahran Auzan akan menceritakan pengalaman bisa menghafal Alquran 30 juz di usia sangat muda.

Zahran Auzan adalah hafidz berusia 13 tahun asal Langkat, Sumatra Utara. Belum lama ia meraih juara dua dalam ajang Musabaqah Hafalan Alquran (MHQ) Internasional Tahun 2022 di Arab Saudi.

Zahran memulai hafalan Alquran semenjak usia empat tahun. Ayahnya, Ismuddin (43) yang berprofesi sebagai tukang jahit tak kenal lelah membimbing anaknya menjadi penghafal Alquran.

"Sebagaimana salah satu tujuan berdirinya Pusaka Langkat, kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan tabligh akbar ini," terang Reza.

Untuk diketahui ustadz Derry Sulaiman adalah pendakwah Jamaah Tabligh dan musisi Indonesia. Dahulu dikenal sebagai gitaris grup band Betrayer.

Pelantun lagu 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya' itu memilih mundur pada 1998 dan fokus untuk mendalami dakwah dan musik Islam.

Sedangkan, Khalid Wilhelm Ott adalah juara dunia MMA (Mix Martial Arts) asal Austria yang namanya cukup akrab di telinga orang-orang Indonesia. Dia dikenal karena perjalanan spiritualnya dalam menjadi mualaf pada 2020 silam. Meski badannya dipenuhi tato, Wilhelm sangat taat menjalankan ajaran Islam.

Pantauan, Tabliq Akbar Dumai Berdakwah ini mendapat antusias cukup tinggi dark ribuan masyarakat. Walau dilanda hujan, animo masyarakat tetap bertahan menyaksikan tausiyah yang disampaikan Ustaz Derry Sulaiman.

Semarak acara tergambar saat pancaran ribuan flashlight dari masyarakat mengiringi nyanyian yang dilantunkan oleh Ustaz Derry, disertai dengan sorak-sorakan takbir yang menambah kemeriahan tabligh akbar.

Sementara, Walikota Dumai Haji Paisal atas nama pemerintah mengucapakan rasa syukur dan selamat atas peringatan HUT ke-1 Pusaka Langkat Kota Dumai.

"Alhamdulillah, kami cukup apresiasi kepada Ketua Pusaka Langkat Kota Dumai dan segenap jajaran yang telah menggelar kegiatan positif ini, mudah-mudahan Kota Dumai mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Paisal berharap semua suku yang ada di Kota Dumai juga dapat memanfaatkan Taman Bukit Gelanggang dan menggelar kegiatan-kegiatan positif yang akbar.

"Mudah-mudahan, ikon Kota Dumai ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tempatan, dan menjadi destinasi dan daya tarik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara," tuturnya.

Guna mendukung hal itu, orang nomor 1 Dumai ini mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, ketertiban, dan kondusifitas daerah

"Mari bersama kita berbuat terbaik untuk Dumai. Mohon maaf, baik pun yang kita lakukan, belum tentu baik bagi orang lain. Namun dengan bismillah, dengan niat ikhlas untuk ibadah dalam membangun, insyaallah Dumai kota idaman kedepan menjadi kota Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," demikian Walikota Paisal.

Kegiatan lain dilaksanakan, sepakbola kelompok usia 19 (U19) hingga 13 tahun (U13), lomba melukis anak usia 6 tahun.


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar