BMKG Prediksi Hujan Turun Saat Malam Tahun Baru di Riau

Di Baca : 63 Kali
Ilustrasi Hujan Malam Tahun Baru

KABARHEADLINE.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi hampir seluruh wilayah di Riau akan turun hujan pada malam tahun baru 2023.

Untuk warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru diharapkan selalu untuk waspada akan turunnya hujan, tentunya dengan mempersiapkan payung hingga jas hujan.

Pihak BMKG sendiri memprediksi pada malam pergantian tahun dari 2022 ke 2023 ini, hujan akan turun hampir merata di sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

"Untuk malam nanti diprakirakan terjadi hujan ringan hingga seang di sebagian wilayah Riau, Terjadi saat malam pergantian tahun," kata Anggun Forcaster on Duty Cuaca BMKG Pekanbaru, seperti yang dilansir Detikcom, Sabtu (31/12/2022).

Potensi hujan sendiri terjadi hingga dini hari besok. Di mana pada siang hingga sore hari terlihat potensi cerah berawan.

Berikut adalah prakiraan cuaca Provinsi Riau, Sabtu (31/12/2022):

Siang hari:
Cerah berawan-berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, dan Indragiri Hilir (Inhil).

Sore-Malam hari:
Cerah berawan-berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Dini hari:
Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Kepulauan Meranti.

Peringatan Dini:
Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Ini terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu pada siang atau sore dan malam hari.


 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar