Berikut Makanan Wajib Imlek dan Membawa Keberuntungan

Di Baca : 70 Kali
Makanan Wajib Imlek

KABARHEADLINE.COM - Pada perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek, ada beberapa makanan yang dianggap membawa keberuntungan.

Makanan Imlek merupakan makanan yang wajib ada pada saat perayaan Tahun Baru Cina. Makanan ini dianggap penting karena dianggap membawa keberuntungan dan keberhasilan dalam tahun yang baru.

Beberapa makanan tersebut diantaranya adalah:

Yusheng atau yee sang adalah makanan yang terbuat dari campuran sayuran segar, ikan, dan saus. Makanan ini biasanya disajikan dengan cara diiris-iris dan dicampur bersama-sama sebelum dimakan. Yusheng dianggap sebagai simbol keberuntungan karena dianggap mampu meningkatkan kesehatan dan keberuntungan.

Nian gao adalah kue berbahan dasar tepung jagung yang dianggap bertanda keberuntungan bagi orang-orang Cina. Nama nian gao sendiri berarti "tahun baru tinggi", sehingga dianggap sebagai simbol kemajuan dan keberuntungan di tahun yang akan datang.

Fish atau Ikan merupakan simbol keberuntungan dan kesuksesan bagi orang-orang Cina, sehingga ikan menjadi salah satu makanan yang wajib dimakan pada Tahun Baru Cina.

Dumpling merupakan makanan yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk seperti bulatan dan diisi dengan daging, sayuran, atau kacang-kacangan. Dumpling dianggap sebagai simbol keberuntungan karena bentuknya yang menyerupai uang koin.

Chicken atau Ayam merupakan simbol kemakmuran dan keberuntungan bagi orang-orang Cina, sehingga ayam menjadi salah satu makanan yang wajib dimakan pada Tahun Baru Cina.

Tangerines and oranges atau Jeruk mandarin dan jeruk satsuma dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran bagi orang-orang Cina, sehingga makanan ini juga wajib dimakan pada Tahun Baru Cina.

Itulah beberapa makanan wajib saat perayaan Imlek yang dianggap membawa keberuntungan pada perayaan tahun baru Cina.


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar