Densus 88 Tangkap Teroris Jaringan Isis di Yogyakarta

Di Baca : 352 Kali
Densus 88

KABARHEADLINE.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri meringkus satu orang tersangka teroris berinisial AW di wilayah Yogyakarta pada Minggu, 22 Januari 2023 pagi. 

Penangkapan tersangka teroris AW itu dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

"Hari ini, Minggu, 22 Januari 2023 pukul 06.00 sampai 09.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Ramadhan dalam keterangannya, Minggu, 22 Januari 2023 seperti dilansir Viva.co.id. 

Ramadhan menjelaskan, tersangka AW merupakan simpatisan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang aktif mengunggah foto hingga video propaganda. 

"Keterlibatan AW merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar, dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror," ungkapnya.

Selain itu, AW juga terlibat akan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak. "Adanya keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak," pungkasnya.
 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar