Anggota Fraksi PAN DPR RI Salurkan Bantuan Untuk 5 Pembangunan Mesjid dan 1 Pondok Pesantren di Dumai

Di Baca : 1199 Kali
Teks Foto : Anggota Fraksi PAN DPR RI Jon Erizal bersama mitra Komisi VI, BUMN PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan total bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan masjid At-Taubah Kelurahan Bukit Nenas, Jumat, (11/8/2023).

DUMAI (KHC) - Anggota Fraksi PAN DPR RI Jon Erizal bersama mitra Komisi VI, BUMN PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan total bantuan Rp 300 juta untuk pembangunan 5 masjid dan musalla ditambah 1 pondok pesantren di Kota Dumai, Jumat, (11/8/2023).

Jon Erizal ditemani Anggota Fraksi PAN DPRD Riau Sunaryo dan staf humas PTPN V Buhanfitrial ini menyerahkan bantuan masing masing Rp 50 juta untuk Masjid At-Taubah Kelurahan Bukit Nenas, Masjid Ar Rahman Sukaramai Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Mushalla Al Fajar Sukadamai Blok A dan Ponpes Al Furqan Kelurahan Bagan Besar di Kecamatan Bukit Kapur.

Kemudian, Masjid Raudhatul Farihin dan Masjid Raudatul Jannah di Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.

DPR RI Jon Erizal mengatakan bantuan untuk penyempurnaan rumah ibadah ini diusulkan pengurus masjid musalla ke Anggota DPRD Riau Sunaryo dan dilakukan verifikasi dengan menurunkan tim PTPN V sebagai mitra Komisi VI di DPR RI.

"Sebagai mitra kerja BUMN kami mendorong supaya penyaluran program sosial kemasyarakatan atau CSR tepat sasaran, karena kinerja BUMN terus membaik dan bahkan mampu membekukan keuntungan, agar manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat umum," kata Jon Erizal.

Wakil rakyat di gedung Senayan Jakarta ini mengaku tidak selalu bisa hadir ke tengah masyarakat Riau, namun bukan berarti tidak menyerap dan memperhatikan aspirasi warga, karena dirinya selalu  berkomunikasi dengan legislator Riau dan kabupaten kota dari Partai PAN.

"Kami harap masyarakat terus berperan terhadap pembangunan, menyampaikan aspirasi kepada para anggota DPRD maupun DPR RI. Sehingga percepatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Meski tidak bisa selalu bertemu, namun terpenting kebijakan serta aspirasi dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," sebut Jon Erizal.

Sementara, Anggota DPRD Riau Sunaryo mengatakan, komunikasi DPRD Provinsi Riau dan DPR RI tidak dapat terpisahkan, untuk itu melalui jalur partai PAN selalu menjadikan Jon Erizal tempat mengadu melalui mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI.

"Alhamdulillah melalui jalur komunikasi tersebut, kita sudah membantu ratusan Posyandu, masjid musalla serta persatuan majelis rabana seluruh Dumai," jelas Sunaryo.

Untuk pembangunan dan membantu masyarakat, lanjutnya, tidak harus dari APBD maupun APBN saja, melalui mitra kerja bisa diupayakan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

"Untuk APBD Dumai tahun ini meningkat menjadi 1,6 triliun rupiah dengan penambahan dana bagi hasil dari produksi migas di Riau. Kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat banyak," ungkap Sunaryo.

Sedangkan, Staf Humas PTPN V Buhanfitrial berharap bantuan CSR itu dapat dimaksimalkan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

"Melalui bantuan ini kami harapkan doa agar PTPN V semakin sukses kedepannya, apalagi sebentar lagi PTPN V akan terintegrasi kepada sub holding palm co. Mohon doa agar kinerja PTPN V lebih baik kedepannya," kata Buhan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar