Ariston Minta Keadilan Atas Pemilihan RT 21, Camat Dumai Kota : Kita akan Mediasikan

Di Baca : 725 Kali

DUMAI (KHC) - Terkait Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 21 di Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota diduga melanggar aturan Perwako Dumai Nomor 88 tahun 2022  pasal 13 huruf K.

Ariston Barimbing salah satu peserta dalam pencalonan ketua RT 21 mengajukan surat keberatan atas kemenangan yang diraih oleh Mikhael Manggo.

Alasan pengajuan surat keberatan itu merupakan tidak mengindahkan perwako tersebut.

"Apakah sudah tau lurah dan camat, bahwasanya Mikhael Manggo itu tinggal di RT 21, padahal tiga tahun yang lalu peserta atau kandidat pemilihan ketua RT 21 tersebut di pertanyakan kepada penyelenggara pemilihan RT 21 pada tahun 2020 atas domisili Mikhael Manggo, bertempat tinggal tetap di wilayah RT 20, Namun tidak di indahkan oleh panitia,"Ungkapnya.

Setelah hasil investigasi, Ariston pun mengirim surat kepada lurah rimba sekampung, camat dumai kota, ketua panitia pemilihan, dinas sosial, DPRD hingga walikota Dumai.

"Saya kirim surat kepada pihak terkait untuk meminta keadilan atas pemilihan ketua RT 21, Surat yang saya kirim pada tanggal 21 September 2023 kemarin,"katanya.(07/10/2023).

Dijelaskan Ariston kembali, Surat yang dilayangkan kebeberapa pihak sudah hampir 3 Minggu lamanya tetapi belum ada balasan hingga sekarang.

"Ada apa lurah dan camat tidak membalas surat yang saya layangkan, jika tidak mau membalas, panggil saya untuk musyawarah, saya disini hanya minta keadilan dan kejujuran yang sebenarnya,"Jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Ariston juga mengatakan jika surat yang dilayangkan tidak di indahkan, maka akan ada surat yang lebih tinggi lagi.

Terpisah, Camat Dumai Kota saat di konfirmasi terkait pemilihan ketua RT 21 yang di duga melanggar perwako nomor 88 tahun 2022 tersebut mengatakan bahwa ada Surat atau laporan masuk.

"Kita sudah terima laporan atau surat tersebut dari pihak Ariston yang merupakan salah satu kandidat, tapi bersabar, kita akan kumpulkan informasi, setelah itu baru kita lakukan musyawarah,"Ungkapan saat di ruang kerjanya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar