Walikota Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk 24 Gereja Di Kota Dumai

Di Baca : 1310 Kali
Teks foto : Sebanyak 24 Gereja di Kota Dumai mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Dumai sebagai bentuk dukungan pembangunan dan pemeliharaan sarana ibadah bagi umat Kristiani di daerah itu.

DUMAI (KHC) - Sebanyak 24 Gereja di Kota Dumai mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Dumai sebagai bentuk dukungan pembangunan dan pemeliharaan sarana ibadah bagi umat Kristiani di daerah itu.

Penyerahan dana hibah secara simbolis dilakukan langsung Walikota Dumai H Paisal SKM MARS kepada pengurus 24 gereja yang tersebar di sejumlah kecamatan Dumai.

Anggaran hibah ini bersumber dari Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Dumai dan diserahkan pada Selasa (30/4/24) di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Walikota Dumai H Paisal mengatakan bahwa penyerahan dana hibah ini sebagai bentuk mempererat tali silahturahmi antar agama yang harus terus terjaga dan tetap solid serta kompak dimanapun dan kapanpun saja.

"Bantuan hibah ini wujud dukungan Pemerintah Kota Dumai dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pemeliharaan fasilitas dan sarana rumah ibadah bagi umat Nasrani di Dumai," kata Walikota Paisal.

Kepala Pemerintahan Kota Dumai ini menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimkasih kepada para pemuka agama karena berkontribusi besar menciptakan suasana yang sejuk dan rukun antar sesama pemeluk agama.

Dia berharap melalui bantuan dana hibah ini, bisa dipergunakan untuk kepentingan peningkatan kualitas ibadah dan pelayanan kepada para jemaat beribadat.

"Terimakasih atas semangat luar biasa kita semua dalam menjaga ketenangan, kesejukan dan kerukunan antar umat beragama. Semoga kedepan Pemkot Dumai bisa meningkatkan bantuan agar seluruh fasilitas dan sarana ibadah terpenuni optimal," sebut Paisal.

Dilanjutkan, Pemerintah Dumai memandang sangat penting hubungan silaturahmi  terus dijaga agar memperkuat jaringan keagamaan serta keberlangsungan ibadah bagi umat dalam kondisi harmonis dan rukun.

Sementara, perwakilan pengurus gereja juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan dana hibah Pemerintah Dumai ini dan nantinya akan dipergunakan baik untuk peningkatan fasilitas dan sarana ibadah.

"Ini menjadi komitmen kami dalam memanfaatkan bantuan hibah ini untuk meningkatkan kualitas tempat ibadah dan pelayanan kepada jemaat. Sekaligus sebuah momentum memperkuat hubungan antara pemerintah dan gereja dalam mendukung pembangunan dan pemeliharaan sarana ibadah bagi umat gereja di Dumai," kata seorang pengurus.***(Inf)

Editor : Ricky 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar