Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru gelar Kemah Bakti Mahasiswa di Kelurahan Sungai Geniot

Di Baca : 592 Kali
Teks Foto : Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru (IMKDP) Mengadakan kemah bakti mahasiswa (KBM) yang berlangsung selama 4 hari, yakni pada tanggal 23-26 Mei 2024 di kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

DUMAI (KHC) - Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru   (IMKDP) Mengadakan kemah bakti mahasiswa (KBM) yang berlangsung selama 4 hari, yakni pada tanggal 23-26 Mei 2024 di kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 43 orang peserta dengan melaksanakan Kegiatan Penanaman mangrove dengan berbagai macam jenis dan penghijauan dilingkungan kelurahan Sungai Geniot dengan jenis tanaman Ketapang Kencana dan Tabebuya yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai.

Selain itu, mereka juga melaksanakan Kegiatan sosialisasi dan cek kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai, malam bina iman dan taqwa, gotong royong, nobar film menginspirasi dan melaksanakan upacara api unggun dimalam puncak serta makan malam bersama masyarakat kelurahan Sungai Geniot.

Kegiatan KBM IMKDP ini ditutup dengan pemberian wakaf Al-Quran sebanyak 120 kepada pondok tahfidz, madrasah dan santri pondok mengaji dilingkungan sekitar serta salam perpihasan dengan masyarakat kelurahan Sungai Geniot.

Irwan Soekarno selaku tokoh masyarakat dan ketua RT 02 menyampaikan bahwasanya ia sangat senang dengan kehadiran Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru ditengah masyarakat kelurahan Sungai Geniot dalam agenda kemah bakti mahasiswa ini, karena Irwan dan Warganya merasa terbantu dengan seluruh kegiatan yang adik-adik mahasiswa ini lakukan di tempatnya. Irwan juga berharap setelah selesainya kegiatan ini agar seluruh peserta dapat menjadi pribadi yang lebih luar biasa dengan pengalaman yang didapatkan dari kegiatan ini tutupnya.

Wilyan Fadli selaku ketua umum menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat kelurahan Sungai Geniot dan kepada pihak yang terlibat serta turut bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat terus mereka lakukan dengan lebih baik lagi kedepannya, karena kegiatan KBM ini merupakan kegiatan wajib setiap tahunnya dan kegiatan ini wujud dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, Wily juga berharap kepada seluruh peserta dapat mengambil nilai-nilai serta pengalaman yang baik dari kegiatan ini untuk diimplementasikan kepada masyarakat juga kedepannya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar