Hanya 3,5 Tahun Memimpin, Ditangan Paisal Dumai Berubah Wujud

Di Baca : 307 Kali
Teks Foto : Banner pasangan nomor urut 3 Paisal Sugiyarto

DUMAI (KHC) - Nama Kota Dumai dalam 3,5 tahun terakhir makin harum dan layak diperhitungkan di kancah nasional. Sejak dipimpin H Paisal periode 2020 - 2025, berbagai prestasi dari Pemerintah Pusat berhasil dibawa pulang Calon Petahana ini.

Kendati diawal kepemimpinan harus menghadapi pandemi virus Corona, namun Paisal terus melaju berbuat dan melayani masyarakat dengan berbagai program pembangunan dan sosial yang bermanfaat bagi warganya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet prestasi mentereng dan piagam penghargaan Pempus yang dibawa pulang Pemko Dumai dipimpin Walikota H Paisal.

Piala Adipura, Pemko Dumai untuk pertama kalinya meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sejak lahir 20 April 1999. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada H Paisal di Jakarta pada Selasa (28/2/23).

Kemudian, Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI karena Dumai mencapai nilai tertinggi dalam penilaian.

Selanjutnya, Top Digital Award 2023 kategori Top Leader on Digital Implementation 2023 dan Top Digital Award Bintang 3.

Berikutnya, Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Juli 2023.

Lainnya, Universal Health Coverage (UHC) Award diserahkan Wakil Presiden Maaruf Amin di Jakarta pada 14 Maret 2023, sebagai bukti komitmen Pemko Dumai terhadap pelayanan dan peningkatan standar kesehatan masyarakat.

Prestasi lain, Penghargaan Pembangunan Daerah sebagai Kota Terbaik Tahun 2022 pada 29 September 2022 dari Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, karena Dumai peringkat pertama di Provinsi Riau berhasil masuk dalam 16 besar nasional.

Serenteng prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras Paisal yang kini maju kembali sebagai Calon Walikota Dumai nomor urut 3 untuk kedua kalinya.

Jika diberikan kepercayaan lagi untuk memimpin Kota Dumai, Paisal akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup di daerah.

Paisal berharap agar semua pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus berkarya demi kemajuan Kota Dumai.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar