Ini Penjelasan Zainal Abidin Mendukung Paslon Nomor Urut 3

Di Baca : 259 Kali
Teks foto : Ketua Tim Pemenangan Koalisi Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Nomor Urut 3 Paisal Sugiyarto (PAS) H Zainal Abidin saat menjelaskan kepada warga yang berada di jalan nelayan darat.

DUMAI (KHC) - Ketua Tim Pemenangan Koalisi Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Nomor Urut 3 Paisal Sugiyarto (PAS) H Zainal Abidin menyatakan bahwa sejak Dumai lahir pada 1999, baru di zaman Walikota Paisal angka anggaran daerah mencapai 2,3 triliun rupiah.

Mantan Anggota DPRD Dumai 2 periode ini menilai Haji Paisal sebagai walikota sangat agresif dan mampu dengan cepat menangkap peluang atau potensi yang bisa dijadikan objek baru sumber pemasukan keuangan daerah atau PAD.

Kemampuan Paisal memanagerial tim keuangan daerah dan jajaran di Pemerintahan Dumai telah terbukti berhasil mendongkrak APBD dari Rp1,2 triliun pada era Walikota Zulkifli AS dan Eko Suharjo Almarhum.

Selain mampu meningkatkan anggaran daerah, Calon Walikota Petahana ini juga pandai membangun dan menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga dalam 3,5 tahun ini wajah Dumai berubah maju pesat.

"Ini data yang saya sampaikan, Dumai dipimpin Walikota Wan Syamsir Yus mengelola APBD 300 miliar, kemudian Zulkifli AS periode pertama 600 miliar, dilanjutkan Walikota Almarhum Khairul Anwar mendekati 1 triliun, dan berlanjut ke Walikota Zulkifli AS periode kedua dengan APBD 1,2 triliun rupiah. Kepemimpinan Walikota Paisal dalam waktu 3,5 tahun mampu menaikkan anggaran mencapai 2,2 triliun rupiah," kata Zainal Abidin, Selasa (1/10/24) kemarin.

Dilanjutkan mantan Ketua DPD PAN Dumai ini bahwa karena melihat kemampuan Paisal bekerja membangun dengan baik, maka 6 partai politik menjatuhkan pilihan mengusung Paslon Nomor 3 ini dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti.

Adapun Paslon Paisal dan Sugiyarto diusung Koalisi Dumai Berkhidmat terdiri Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS dengan 19 kursi.

Beberapa program Dumai Berkhidmat yang dijalankan Paisal selama walikota kini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga di kota berpenduduk 300 ribuan jiwa ini.

Diantaranya, khidmat kesehatan dengan pencapaian hampir seratus persen warga sudah tertangani jaminan kesehatan di BPJS Kesehatan, penanganan stunting, penyediaan fasilitas medis dan pelayanan tenaga medis yang ramah dan senyum.

Khidmat Infrastruktur juga salah satu program andalan Paisal dengan bukti pembangunan mulai merata, banyak parit dan jalan diperbaiki, penerangan kota dan jalan umum serta penanggulangan banjir rob laut atau hujan.

"Sudah terbukti kerja Paisal ini dan kita bisa melihat perubahan Dumai sudah banyak kemajuan. Kami mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan Paisal memimpin 1 periode lagi dengan mencoblos Paisal Sugiyarto nomor urut 3 tanggal 27 November nanti," demikian Ketua Tim Koalisi PAS Zainal Abidin.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar