Kadisdik Dumai : SD Hingga SMA Diliburkan Selama Bulan Puasa

Di Baca : 6258 Kali
Dumai (KabarHaedline.com) - Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Syaari mengatakan, aktivitas belajar mengajar sekolah selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah diliburkan pemerintah agar pelajar bisa fokus dan khusus beribadah.
Kebijakan libur sebulan, dimulai sehari sebelum puasa hingga 10 Juli 2017 atau sesudah Idul Fitri ini sudah diedarkan Dinas PK Dumai ke seluruh sekolah negeri swasta, mulai taman kanak kanak, SD, SMP dan SMA sederajat.
"Meski diliburkan, kepala sekolah dan guru agar membuat kegiatan kerohanian untuk anak didik dan memberi tugas pelajaran di rumah," kata Syaari kepada pers, Jumat.
Menurutnya, kegiatan kerohanian untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan anak didik ini misalnya mengadakan pesantren kilat, sedangkan tugas belajar agar siswa tidak ketinggalan pelajaran.Selama libur nanti, diharapkan siswa dapat memanfaatkan hari dengan mengulangi pelajaran sembari beribadah di bulan ramadhan dengan khusuk agar iman dan takwa semakin meningkat.
"Belajar dan beribadah di rumah serta tidak melakukan kegiatan tidak bermanfaat bagi diri sendiri," sebutnya.
Meliburkan aktivitas belajar di sekolah ini karena sudah menjadi agenda rutin kalender Dinas PK Dumai setiap tahun dilakukan, namun sekolah tetap membimbing anak anak dengan memberi tugas pelajaran. *** (mcr)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar