Peringati Hari Lahir HMI Ke-73, HMI BADKO Riau-Kepri Adakan Kegiatan Tolk Show

Di Baca : 15289 Kali

PEKANBARU (KHC) - Dalam rangka memperingati hari lahirnya HMI yang ke 73 maka HMI BADKO Riau-Kepri mengadakan kegiatan tolk show di kantor PMI provinsi Riau Rabu 05  Februari 2020 dengan tema peran pemuda muslim dalam pembangunan Riau yang bersih dan bermarwah.

Dalam acara tersebut berbagai tokoh Riau hadir di antaranya ketua DPRD provinsi Riau Indra Gunawan, kepala Kesbangpol Khairul Riski, ketua KPU Riau Ilham Muhammad yasir dan anggota komisioner KIP Asril Darma, ketua KPU Pekanbaru begitu juga elemen OKP, ormas, BEM dan paguyuban.

Dalam kata sambutan ketua umum HMI BADKO Riau-Kepri Sahrin, S.H., M.H. bahwa 73 tahun yang lalu setelah 2 tahun pasca kemerdekaan RI tepatnya 05-februari-1947 maka lahirlah organisasi kemahasiswaan yang disebut dengan himpunan mahasiswa Islam yang di prakarsai oleh Lafran pane kelahiran desa pengurabaan sumatera Utara. 

Lanjut calon advokat muda ini, Angka 73 sudah tidak muda lagi artinya HMI sudah beranjak tua, dengan usianya yang melebihi setengah abad HMI sudah banyak pengalaman bahkan matang dalam berdinamika, berbagai rintangan dan tantangan yang datang dari internal dan eksternal untuk menghancurkan HMI tapi sampai saat ini HMI masih tetap survive dalam mencetak kader-kader umat dan bangsa bahkan memberikan dampak positif terhadap pembangunan agama dan negara.

Pesan terakhir ketua umum magister hukum UIR ini bahwa HMI punya harapan besar selaku mahasiswa dan pemuda yang tergolong millenial dan dalam konteks bonus demografi maka pemuda harus terlibat dan dilibatkan dalam pembangunan kedaerahan terkhusus nya di Riau-Kepri. Tutup Sahrin.

Dalam kata sambutannya ketua DPRD Riau mengatakan bahwa kehadiran HMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat Melayu Riau untuk mengontrol dan membantu pemerintah Riau dalam pembangunan masyarakat Melayu yang bersih dan bermarwah. Salah satu harapan beliau HMI harus ikut mendorong untuk menyelesaikan lahan illegal 1,2 juta hektar yang saat ini di kuasai oleh Mapia tanah di Riau.

Bagitu juga dengan perwakilan gubernur Riau berharap pemuda Riau terkhusus HMI ikut terlibat aktif dalam membasmi dan mensosialisasikan bahaya narkoba.

Harapan-harapan tokoh Riau tersebut  sangat disambut baik oleh ketua umum HMI BADKO Riau-Kepri dalam sesi wawancaranya. 
 
Dan acara dies natalis HMI yang ke 73 ini semakin bergairah dan suasana semakin pecah dengan hadirnya beberapa tokoh di Riau dan Alhamdulillah acara milad tersebut terlkasana dengan sukses dan kami berterima kasih terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara Milah HMI yg ke 73. Tutup Septian Hadi ketua pelaksana selaku Wakil Sekretaris Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar