Dalam Rangka HUT PJC dan HPN, PJC Dumai Sukses Gelar Lomba Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Tahun 2020

Di Baca : 16165 Kali
Ket Foto : Para peserta yang mendapat Juara lomba karya tulis tingkat mahasiswa.

DUMAI (KHC) - Dalam rangka Hari Pers Nasional dan HUT PJC yang Ke-13 Tahun 2020, Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) Kota Dumai telah berhasil dan sukses dalam melaksanakan Lomba Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Se-Kota Dumai.

Pengumuman dan penyerahan hasil lomba ini dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Lantai II Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau, Minggu (23/02/2020).

Wakil direktur PJC Kota Dumai sekaligus Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Mahasiswa se Kota Dumai, Bung Ricky mengatakan bahwa pelaksanaan lomba karya tulis hanya 1 Kategori yakni menulis karya tulis yang berbentuk Esai dengan tema " Pilkada Dumai 2020.

“ Hasil karya tulis peserta dinilai oleh Dewan Juri, Dewan juri ini dari para petinggi lembaga PJC yang memiliki sertifikat dari Dewan pers, Seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Utama.”ujar  Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Tingkat Mahasiswa se-Kota Dumai, Bung Ricky syahputra kepada awak media.

Dan Ricky menjelaskan, lomba karya tulis  ini dilaksanakan langsung oleh lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) Kota Dumai, Berikut Nama panitia pelaksana yang terdiri dari:

Penanggung Jawab dan Ketua Panitia Lomba Karya Tulis : Ricky Syahputra.

Dewan Juri Lomba terdiri dari 3 pegiat Pers yang memiliki sertifikat dari Dewan Pers yakni Cipto Setyawan, Amd, (Pimpinan Redaksi Media Online Monitorriau.com), Rezi Andika Putra, Amd, (Pimpinan Redaksi Media Online RiauPembaruan.com). Dan Dika Cahaya Putra (Sekretaris PJC Kota Dumai).

Tambahnya, setelah melalui proses lomba dan hasil rapat singkat para juri, akhirnya para juri memutuskan peserta yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai pemenang. Berikut Nama-nama pemenang lomba karya tulis Tingkat mahasiswa se Kota Dumai.

Juara 1 Anisa Putri  dari Universitas IAI TF Dumai. Dan Juara 2 Lailatul Husna dari Universitas IAI TF Dumai serta Juara 3 Dwi Agung dari Universitas AMIK Dumai.

Sedangkan yang mendapatkan Harapan I Ayu Andini dari universitas STIE Tuah Negeri, Dan
Harapan II Hasriansyah dari universitas STIA Lancang Kuning, Sedangkan Harapan III MHD. Faizal dari universitas STIA Lancang Kuning.

“Adapun hadiah bagi para pemenang berupa uang tunai, sertifikat dan Beasiswa pendidikan Jurnalistik secara Gratis dari Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) Kota Dumai," Katanya.

" Dan saya mewakili keluarga besar PJC Kota Dumai sekaligus ketua panitia pelaksana mengapresiasi para peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba karya Tulis tingkat mahasiswa se Kota Dumai tahun 2020 dan sekali lagi saya ucapkan Selamat buat para pemenang"Tutupnya.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar