Ikut Lomba Perpustakaan Se Riau, SMK Negeri 2 Dumai Raih Juara 3

Di Baca : 11171 Kali

DUMAI (KHC) - Pada hari rabu (08/07) lalu, sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Dumai kedatangan tamu dari Tim Perpustakaan Provinsi Riau Pekanbaru, dalam rangka memberi penilaian kepada pustaka Tun Teja SMKN 2 Dumai.

Kehadiran Perwakilan Penilai Pustaka Provinsi Riau ini didampingi kepala Perpustakan & Arsip Kota Dumai, Kabid Perpustakaan dan staff langsung di sambut oleh kepala SMKN 2, Jusmalita,S.Pd., M.IP serta disambut dengan pencak silat dari siswa SMKN 2 Dumai sekaligus memberikan penyematan kalung selamat datang.

Dalam sambutan, Tim penilai provinsi yang diwakili Deni menyampaikan secara ringkas beberapa item untuk menuju pustaka digital serta pengayaan beberapa buku, serta anggaran yang perlu disiapkan dalam pemantapan perpustakaan sekolah, harus berbasis sains dan teknologi.

"beberapa item untuk menuju pustaka digital serta pengayaan beberapa buku, serta anggaran yang perlu disiapkan dalam pemantapan perpustakaan sekolah, harus berbasis sains dan teknologi" jelasnya.

Selain itu ditambahkan kepala dinas perpustakaan & arsip kota Dumai Suriyanto SP menyampaikan pengelolahan perpustakaan perlu cermat dan teliti, baik dari segi anggaran maupun persiapan, apalagi menuju tantangan kedepan sangat besar.

"Pengelolahan perpustakaan perlu cermat dan teliti, baik dari segi anggaran maupun persiapan, apalagi menuju tantangan kedepan sangat besar" tutur kepala perpustakaan Dumai ini.

Terpisah, Kepala SMK N 2 Dumai mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Perpustakaan Provinsi Riau Pekanbaru yang telah memberikan penilaian pustaka Tun Teja SMKN 2.

"Saya mewakili sekolah, mengucapkan rasa terima kasih terhadap seluruh tim, dengan atas yang di raih sekolah kami mendapatkan juara 3, tentunya ini menjadi kebanggaan sekolah,"Ujarnya kepsek SMKN2, Jusmalita kepada media ini.Jumat (10/07/2020).

Tambahnya lagi, Dari hasil yang di raih SMK Negeri 2 Dumai akan mentargetkan tahun ini terakreditasi perpustakaan dan tahun depan akan ikut berkompitisi perpustakaan ke tingkat Nasional. 

"Insyaallah, SMKN 2 Dumai akan mengikuti sampai ke tingkat Nasional, dan Mari kunjungi Perpustakaan Tun Teja, karna perpustakaan tun teja pusat literasi dan rekreasi,"Pungkasnya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar