Cegah Covid 19, PMII, IPNU dan IPMM Dumai Adakan Qunut Nazilah & Doa Tolak Bala

Di Baca : 17721 Kali
Ket Foto : Seluruh Pengurus PMII, IPNU dan IPMM Dumai.

DUMAI (KHC) - Sesuai dengan edaran Kementrian Agama Kota Dumai dengan nomor surat B-0733/Kk.04.B/4/HM.00/03/2020 yang menganjurkan Masjid dan Musholla mengadakan Qunut Nazilah dan Doa Tolak bala di sela-sela shalat Jum'at dalam masa penyebaran virus COVID-19.Minggu (22/03/ 2020).

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) dan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pemuda Masjid dan Musholla kota Dumai (IPMM) mengadakan Qunut Nazilah dan doa tolak bala di musholla Hidayatul Islam Jalan Bintan Kota Dumai, Propinsi Riau.

Yuri syaukas ketua umum Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas kesadaran bersama para mahasiswa dan pemuda dalam menghadapi virus COVID-19.

"Mari kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, Agar Indonesia dan terkhusus kota Dumai terjaga dari virus COVID-19,"Ungkapnya.

Tambahnya, Yuri mengatakan Kepada Mahasiswa dan pemuda harus ikut menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari hari.

"Kepada seluruh mahasiswa dan pemuda Kota Dumai agar bisa membawa serta mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari, Agar terhindar dari Virus Corona,"Tambahnya.

Dikesempatan yang sama, H.Surya ketua pengurus Musholla Hidayatul Islam dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan mahasiswa yang mana masih peduli kepada masjid dan musholla.

"Saya mengucapkan terima kasih telah menjadikan Musholla kami sebagai tempat untuk kegiatan ini semoga doa kita di hijabah oleh Allah,"Ujarnya.

Disis Lain, Muhammad Rahmad Pardede juga mengatakan, IPNU juga mengucapkan  terimakasih kepada pengurus musholla yang telah memberikan tempat kepada kita untuk mengadakan kegiatan ini.

"Saya mewakili keluarga besar IPNU Kota Dumai mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurus musholla, atas terlaksananya kegiatan ini,"Katanya.

Lanjutnya, Semoga dengan kegiatan doa bersama ini bisa hijabah oleh Allah SWT, agar Negera Indonesia pada umumnya kota Dumai terkhusus terhindar dari wabah COVID-19 dan di jauhkan dari penyakit penyakit lain.

"Semoga indonesia pada umumnya kota dumai terhindar dari wabah Covid 19 dan di jauhkan dari penyakit lainnya,"ujarnya.

Serta di akhir acara, Akhir Muda Harahap SH, mengatakan Dari ikatan pemuda masjid dan musholla kota Dumai berharap semoga permasalahan virus ini cepat berlalu.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak takut ke masjid maupun musholla, namun juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan, jika memang sedang sakit sebaiknya tetap di rumah namun jika sehat insyaallah masjid dan musholla selalu bersih dan untuk orang-orang bersih.Selalu jaga kebersiha,n karena kebersihan Sebagian dari iman,"Imbuh akhir muda.

Kegiatan ini di laksanakan selesai shalat isya dan di isi dengan membaca Istighosah Ratib Al Attas yang di karang oleh Habib Umar bin Abdurrahman Al Attas yang di bawakan oleh ustadz syahmal Lubis lalu disambung dengan shalat witir 3 rakaat dan pembacaan Qunut Nazilah yang di imami oleh ustadz haqqi Ridho SH dan ditutup dengan doa tolak bala.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar