Cegah Covid 19, PT Pelindo Turut Berpartisipasi Semprot Disinfektan di Wilayah Dumai

Di Baca : 10939 Kali
Ket Foto : Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta, SIK bersma team Fire Fifter Dumai berfoto di samping mobil PMK Pelindo1 sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai.

DUMAI (KHC) – Dalam rangka mengantisipasi lajunya perkembangan virus Covid-19 di Negeri ini, Khususnya di Kota Dumai PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Dumai turut berpartisipasi menyemprot disinfektan di kota Dumai.

Dimana Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bersama Pemko Dumai, Polres Dumai dan Stakeholder lainnya melakukan penyemprotan disejumlah lokasi strategis, Rabu (25/03/2020) Kemarin.

Humas PT Pelindo Dumai, Syafe’i, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kota Dumai.

“Kami dari PT Pelindo Cabang 1 Kota Dumai juga turut berpartisipasi menekan laju penyebaran Virus Covid 19, Dengan menurunkan satu unit mobil PMK berisikan 10.000 liter cairan disinfektan,"Katanya.

Disisi lain, Manager Devisi Umum PT Pelindo 1 Cabang Kota Dumai, Farid Chairmawan menjelaskan, Sejak awal PT Pelindo 1 Cabang Dumai sudah melakukan antisipasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan cek fisik kepada setiap penumpang Kapal Ferry dari luar negeri di pelabuhan terminal penumpang internasional.

“Kegiatan pencegaan virus Covid 19 ini,  telah dilakukan mulai awal Januari 2020. Alhamdulillah, masih berlangsung secara estafet hingga saat ini Dalam Pencegahan Covid 19, Dan kita Bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memastikan bahwa penumpang ferry yang tiba dari negara luar tidak terjangkit virus Corona. Jika penumpang tak terpapar virus Corona baru diizinkan turun dari ferry dan selanjutnya naik ke terminal penumpang Pelindo 1 Cabang Dumai,”Jelasnya Manager Devisi Umum, Farid Chairmawan.


Sementara itu, Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS.MSi mengatakan dalam apel penyemprotan disinfektan di kantor bersama Pemko Dumai Jalan H.R Soebrantas Dumai menjelaskan bahwa penderita positif covid-19 di Kota Dumai masih nihil. Hanya saja angka pasien orang dalam pengawasan (ODP) baik itu di rumah sakit atau yang dirumahkan semakin hari jumlahnya semakin meningkat.

“Ini merupakan suatu sinyalmen sekaligus potensi yang cukup mengingatkan kita semua agar kita tetap selalu waspada terhadap pandemi covid-19,”Kata walikota Dumai, Zulkifli As, Msi pada saat penyampaian apel penyemprotan Rabu Pagi dilapangan Pemko Dumai, diJalan H.R.Soebrantas.

Pantauan di lapangan, Setelah melakukan apel siaga bersama unsur Forkopimda, Walikota Dumai, Zulkifli As langsung memimpin aksi nyata dengan melakukan penyemprotan desinfektan di jalan protokol dan tempat publik lainnya di Kota Dumai.

PT Pelindo 1 Cabang Dumai menjadi salah satu perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya dengan turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai dengan menerjunkan satu unit mobil PMK.***(Rls).


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar