Di Tengah Pandemi Corona, Minuman Kaleng Tetap Menjadi Primadona

Di Baca : 2002 Kali
Ket Foto : Minuman Kaleng

DUMAI (KHC) - Minuman kaleng merupakan 'primadona' di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Kendati di tengah pandemi Corona, Minuman Kaleng tidak kehilangan pamor.

Keberadaan stock minuman kaleng di Usaha Dagang Sumber Langgeng Tri Bagan Besar Kota Dumai menunjukkan bahwa kebutuhan jelang idul fitri ini masih menjadi prioritas masyarakat.

“Kita tetap menyediakan stock minuman kaleng dan tidak mengurangi jumlahnya di tahun ini. Hal ini dikarenakan masih adanya permintaan untuk men-supply minuman kaleng sebagai THR di hari raya,” jelas Tri Kuswati selaku pemilik UD Sumber Langgeng Tri Selasa (21/04/2020).

Ia menjelaskan bahwa di tahun ini stock minuman kaleng tetap sama dengan tahun sebelumnya yaitu sekitar 2.500 kes minuman kaleng. 

Untuk mengantisipasi adanya potensi kerugian dari dampak perekonomian saat ini, ia memperhatikan tanggal expired dari minuman kaleng tersebut.

“Sebelum membeli dalam jumlah besar, kami terlebih dahulu memeriksa tanggal expired dari minuman kaleng tersebut, hal ini dapat berguna untuk stock jangka panjang hingga Idul Adha,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan jika sampai Idul Adha masih terdapat stock minuman kaleng, ia akan menjual dengan harga modal. Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi kerugian. 

“Saya tetap menyediakan minuman kaleng seperti tahun-tahun sebelumnya demi memenuhi kebutuhan konsumen, karena menurut saya memenuhi kebutuhan konsumen merupakan satu kewajiban sebagai pedagang seperti saya,” pungkas Tri Kuswati.***

Penulis : Ayu Andini (Lembaga Pendidikan Wartawan, PJC Dumai Angkatan II)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar