Pemkab Rohil Terima Penghargaan SAKIP Predikat B Dari Kementerian Dalam Negeri PAN RB

Di Baca : 6336 Kali

ROHIL (KHC) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali meraih prestasi setelah menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Predikat B dari Kementrian Dalam Negeri PAN RB, bulan Febuari 2020 lalu.

Penghargaan SAKIP Predikat B ini di terima langsung Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs H Jamiludin yang hadir menghadiri acara penyerahan penghargaan SAKIP ini bersama Pj Sekretaris Daerah HM Job Kurniawan dan Inspektur Roy Azlan AP MS serta seluruh Gubernur, Bupati, dan walikota Setanah air yang di gelar di Ballroom Hotel Radisson, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau.

Penghargaan dari kementerian tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Tjahjo Kumolo kepada Wabup H Jamiludin yang hadir mewakili Bupati Suyatno yang berhalangan hadir.

Pemkab Rohil Terima Penghargaan SAKIP Predikat B Dari Kementrian Dalam Negeri PAN RB

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di nilai sangat baik oleh Kementrian dalam negeri dalam melaksanakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP AWARD) dengan meraih predikat B di tahun 2019 ini.

Wakil Bupati H Jamiluddin yang di konfirmasi melalui Kasubbag DokPim, Hasnul Yamin SE menyatakan prestasi ini tidak lepas kerja keras seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Rohil untuk mewujudkan Sistem akutansi yang sesuai prosedur yang di terapkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri dan prestasi ini harus di berikan apresiasi dan harus di pertahankan untuk kedepannya.

"Ini bukti komitmen dan kebanggaan kita bersama,Kita ingin menjadi yang terbaik kedepannya,dan ini harus di berikan apresiasi kepada seluruh OPD yang selama ini telah bekerja keras untuk meraih prestasi ini,prestasi ini sebagai bukti kerja keras kita bersama."Ucap Hasnul.

Menurut Hasnul prestasi ini sebagai bukti,bahwa keseriusan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam melakukan percepatan pembangunan yang dinilai oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian PAN RB sangat baik dan mendapat predikat B.

"Kita berharap prestasi ini harus kita pertahankan dan dapat ditingkatkan kedepannya dengan prestasi lainnya yang lebih baik lagi kedepannya,
"Pungkasnya.

Sementara Bupati Rohil H Suyatno Amp mengatakan prestasi ini menjadi prestasi terbaik buat Kabupaten Rokan Hilir selama dirinya menjabat sebagai Bupati Rohil yang menjadi prioritas untuk kesejahteraan masyarakat Rohil yang terbebas ketertinggalan dan dapat bersaing dengan daerah di 12 Kabupaten/Kota di Propinsi Riau.

Kedepannya dirinya berharap kepada seluruh OPD untuk lebih bekerja maksimal untuk memberikan prestasi terbaik di semua bidang,sesuai program yang sudah di canangkan di semua bidang baik untuk peningkatan sarana dan prasarana di bidang pendidikan,kesehatan dan infatruktur sesuai harapan masyarakat Rohil,sehingga Negeri Seribu Kubah menjadi terbilang sejahtera masyarakatnya.***(Adv).


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar