Pemko Dumai Bentuk Tim Pencegahan Covid-19 Status Siaga Darurat Non Bencana Alam

Di Baca : 14986 Kali
Ket Foto : Walikota Dumai, H.Zulkifli As Msi menyampaikan sambutan Covid-19

DUMAI (KHC) - Walikota Dumai, H. Zulkifli AS mengundang seluruh Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Seluruh Forkopimda dan Pimpinan perusahaan yang ada dikota Dumai untuk mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Kota Dumai yang berlangsung di gedung sri bunga tanjung Kota Dumai, Kamis (19/03/2020).

H. Zulkifli As selaku Walikota Dumai mengatakan di Provinsi Riau telah ada satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19, dan Dumai sebagai pintu gerbang ke negara tetangga, berdasarkan hal tersebutlah kita menetapkan status siaga darurat non bencana alam.

“Satus ini tentunya dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19,”ujarnya.

Lanjutnya lagi, Pemko Dumai telah menetapkan status siaga darurat non bencana alam,dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19‎ ini berlaku hingga satu bulan ke depan yakni mulai dari 19 Maret 2020 sampai 19 April 2020. Pemko Dumai juga telah membentuk tim cepat pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Dumai.

Walikota Dumai menyebutkan setelah status siaga darurat non bencana alam ditetapkan, diharapkan bisa didukung oleh masyarakat kota Dumai, dengan menjalankan seluruh himbauan-himbauan Pemko Dumai.

“Jangan sampai setelah pemerintah meliburkan peserta didik, malah dimanfaatkan untuk liburan ataupun pergi ke tempat-tempat keramaian, jadi kami berharap ini bisa diperhatikan oleh masyarakat sekitar,” sebutnya.

Pada Kesempatan ini Walikota Dumai juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan cemas, tetap waspada, selalu menetapkan pola hidup sehat dan bersih, dan hindari keramaian.

"Saya minta masyarakat Dumai tetap didumai, jaga diri dan jaga jarak dalam komunikasi dan tetap bersihkan diri sehingga terhidar dari virus corona,"Himbaunya.

Cegah Corona, Wako Harapkan Seluruh Rumah Ibadah Lakukan Gotong Royong Dan Semprot Disinfektan.***(Adv)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar