Sekda : Semoga Dumai Menjadi Zona Hijau Covid-19

Di Baca : 9116 Kali
Ket Foto : Keterangan foto : Sekdako Dumai, Herdi Salioso saat memberikan sambutan pada apel penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Dumai.

DUMAI (KHC) - Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso memimpin apel penegakkan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Dumai.

Dikatakan Herdi, Pemko Dumai tetap berkomitmen melakukan upaya pencegahan agar Dumai tetap dalam kondisi kondusif dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Kanarvian bersama pihak TNI-Polri.

Khususnya arahan dari Presiden RI, Joko Widodo yang dilakukan berdasarkan rapat terbatas.

"Dimana Dumai sendiri meruapakan satu dari 25 kabupaten dan kota yang dipilih akan menerapkan 'new normal' (tatanan kehidupan baru yang normal),"sebut Herdi dalam sambutannya, Senin (1/6/2020) di lapangan komplek perkantoran Pemko Dumai, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.

Menurut dia komitmen ini sendiri dapat dibuktikan pihaknya bersama TNI-Polri dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat dan daerah dalam mengambil langkah strategis.

Di antaranya mempertahankan dan meningkatkan sinergitas seluruh instansi dalam percepatan penenaganan khususnya penerapan protokol kesehatan.

Apalagi berdasarkan instruksi Presiden RI, tercatat sejak hari ini (Senin), Pemko Dumai dan TNI-Polri melakukan pendisiplinan masyarakat dengan penjagaan di titik pusat keramaian 

"Demi memastikannya, kami selaku pihak Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai akan melakukan pendekatan humanis terhadap masyarakat,"ungkap mantan pejabat Pemkab Bengkalis ini menjelaskan. 

 "Tujuannya agar meningkatkan kesiapan wilayah menyambut new normal,"sebut dia lagi.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, apel ini digelar demi mengingatkan semangat juang para unsur elemen masyarakat dalam memperingati hari lahirnya Pancasila.

Semoga menjadi pemersatu bangsa dan terhindar dari upaya-upaya paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil Gugus Tugas Covid-19 yang sudah bekerja keras, bahu membahu terutama dalam pelaksanaan PSBB yang telah selesai dilakukan satu putaran pada Jumat, 29 Mei 2020 kemarin.

Sebab sejak Maret lalu, perkembangan kasus Covid-19 di Dumai menunjukkan hasil yang menggembirakan sebab pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sudah tinggal satu orang begitu juga dengan positif Covid-19 juga tinggal satu orang lagi.

“Kita berharap dan berdoa, semoga Kota Dumai segera menuju zona hijau atau sudah tidak terdampak penyebaran Covid-19 lagi,"ujarnya berharap sembari menutup sambutannya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar