Ganda Jaya Siregar Siap jika Ada Debat Kandidat

Di Baca : 14343 Kali

DUMAI (KHC) - Jelang pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, sejumlah kandidat muncul dan menyatakan keinginan untuk maju. 

Hal ini direspon positif oleh sejumlah wartawan senior Kota Dumai dan mantan ketua PWI Dumai seperti Syafrizal Jambak dan Faisal Sikumbang

Syafrizal mengatakan riak demokrasi dikalangan wartawan sudah mengalami perubahan yang signifikan dari era sebelum nya. 

Namun hal ini juga harus diselaraskan dengan kualitas jurnalis yang bergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam keterangan resminya di salah satu media online, Bang Syaf, panggilan akrabnya meminta pengurus PWI Dumai saat ini mengadakan diskusi atau debat kandidat bagi kader yang ingin maju sebagai pemimpin organisasi. 

"Ini demi marwah PWI kedepan agar lebih bagus dari era sebelum nya," Sebutnya. 

Sementara itu Faisal Sikumbang yang juga mantan Ketua PWI Dumai mengatakan munculnya wartawan muda menandakan kalau PWI suskses melakukan pembinaan. 

"Namun tentu harus punya program yang jelas kedepan dalam memimpin organisasi, tidak seperti memilih kucing dalam karung, " Tukasnya. 

Salah seorang kandidat Ketua PWI Dumai, Ganda Jaya Siregar yang juga owner media online monitorriau.com mengaku siap dan sangat antusias jika diadakannya diskusi publik atau debat kandidat Ketua PWI Dumai. 

"Kita siap untuk tampil dan menyampaikan hal-hal penting jika memang nantinya diadakan diskusi publik atau debat," Ucap Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan, PJC Cabang Dumai itu. 

Ganda mengatakan diskusi publik ini perlu dilakukan  untuk menilai kesiapan dan kesungguhan kandidat untuk memimpin PWI Dumai kedepannya. 

"Sebagai organisasi wartawan terbesar di negeri ini, kita ingin PWI Dumai lebih baik dan eksis kedepannya. Bersama kita kuat, mewujudkan PWI Dumai Hebat dan wartawan bermartabat," Pungkas Ganda.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar