Akun FB Sekda Dumai Ini Di Bajak Orang Tak Dikenal dan Minta Bantuan Untuk Yayasan Panti

Di Baca : 14242 Kali

DUMAI (KHC) - Viral, telah terjadi akun Facebook milik salah satu pejabat Pemko Dumai, yaitu Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso digunakan oleh orang yang tak di kenal, Dengan modus meminta bantuan baksos penggalangan dana buat berikan bantuan santunan keyayasan panti.

“Ya, Facebook di hack, abaikan saja apabila meminta sesuatu,” katanya saat dihubungi melalui handphone celuller kepada media ini.Minggu (26/07/2020).

Informasi yang di terima oleh media ini, Ada beberapa akun Facebook yang telah dihubungi dengan menggunakan nama Herdi salioso tersebut dan meminta sejumlah bantuan untuk panti asuhan.

Dan anehnya lagi, bantuan itu, akan dikirim melalui bank BCA..3520538576...atas nama DITA AMELIA RAHMAN.

“Saya awal sempat juga kaget dan bingung, sekelas sekda dumai menghubungi saya lewat masenger minta bantuan, ya saya jawab, kegiatan ini siapa yang menyelenggarakan pak, ia menjawab, saya punya kegiatan ini,” ujar Ricky yang merupakan pemilik media online kabarheadline.com.

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 16.57 WIB, tanggal 26 Juli 2019. Lewat massenger dirinya dihubungi akun Facebook atas nama herdi salioso dan meminta bantuan untuk yayasan panti.

“Saya di masegernya, Tapi tidak saya turuti, karena tidak mungkin pak sekda meminta uang bantuan ke saya,”ucapnya.

Menanggapi hal ini, Media Kabarheadline.com mencoba mengkonfirmasi tentang kebenaran akun Facebook milik herdi salioso.

Herdi salioso yang merupaka sekretaris Daerah (Sekda) Dumai mengakui bahwa akun media sosial Facebook miliknya telah dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Melalui media kabarheadline.com ini, dirinya berpesan apabila ada yang meminta sesuatu yang mengatas namakan dirinya agar tidak dituruti.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar