Jumat Barokah, KWACI Rohil Salurkan 30 Paket Sembako Dan Masker Ke Kaum Dhuafa Di Kecamatan Tanah Putih

Di Baca : 1595 Kali
Ket Foto : Inilah giat Jumat Barokah dilakukan Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rohil, Jumat (11/9/2010).

TANAH PUTIH (KHC) - Untuk meringankan beban kaum Dhuafa dan masyarakat yang kurang mampu di Sekitar Kecamatan Tanah Putih dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Rohil,Jumat (10/09/2020) melakukan giat Jum'at Barokah membagikan dan menyalurkan 30 Paket Sembako dan Masker dengan cara Dor to dor.

Ketua Kwaci Rohil Zulfan Effendi mengatakan,Bantuan Sembako dan Masker ini,Berkat dukungan dari Bupati Rohil H. Suyatno AMp dan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK serta hamba Allah SWT,"Ucapnya di sela acara pembagian.

Zulfan menambahkan 30 paket sembako dan masker di bagikan dengan cara Dor to dor kerumah masyarakat kurang mampu serta  kepada wartawan usia diatas 50 tahun yang bergabung di KWACI Rohil."Tambahnya.

"30 Paket Sembako yang disalurkan ini dari Bupati Rohil H. Suyatno sebanyak 5 paket,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto sebanyak 20 ( dua puluh ) paket, dan dari anggota KWACI sebanyak 5 ( lima ) paket Sembako beserta masker."Terangnya.

"Mayoritasnya yang mendapat bantuan ini terdiri dari janda tua diatas usia 50 tahun yang jarang mendapat bantuan, dan adalagi yang hidup sehari-harinya sebagai nelayan berpenghasilan pas-pasan serta bergantung hidup menjual brondolan sawit."Terangnya lagi.

"Pembagian Sembako ini menjadi Jumat Barokah bagi Saya Sendiri,Kebetulan hari ini Saya,genap usia saya 39 tahun, dan pada hari ini pula KWACI membagikan sembako, yang pastinya ini sangat luar biasa bagi saya, khususnya buat kawan-kawan di KWACI,"Sebut Zulfan.

"Adapun yang mendapat bantuan sembako pada Jum'at Barokah ini diantaranya,Nurhayati (55) warga Cempedak Rahuk, Poniyem (52) warga Cempedak Rahuk, Rokiyah (80) warga Cempedak Rahuk, Khotijah (80) warga Cempedak Rahuk, Buk Membot (58) warga Banjar XII, Nek Winda (60) warga Banjar XII, Mak Adi (69) warga Banjar XII, Bik Suanik (56) warga Banjar XII, Murniati (58) warga Sintong Makmur, Kartini (59) warga Sintong Makmur, Jalal ( 60 ) warga Ujungtanjung, Selamat W (74) warga Ujungtanjung, Bibik Iyem (56) warga Ujungtanjung, Pak Jalil (59) warga Sintong Induk, Nenek Sabar (70)warga Sintong Induk, Jamu Klik (72) warga Sintong Induk, Pak Min (73) warga Sintong Induk, Lek Paimin (75) warga Sintong Induk, Nenek Banjar (60) warga Sintong Induk dan Bibik Aslani (49 ) warga Cempedak Rahuk, Andong  Rosmidar ( 70 ) warga Cempedak Rahuk, Zuraidah (83) warga Menggala Sempurna, Andong Upik (80) warga Sedinginan, Salmiah (68) warga Cempedak Rahuk.

Sementara Wartawan yang menerima bantuan yang tergabung di KWACI usia diatas 50 Tahun Diantaranya, Usman Sirait (63) warga Ujungtanjung, Aminudin Situpang (56) warga Cempedak Rahuk, Tutur Suryadi (54) warga Melayu Besar TPTM, Hendri Rambe (53) warga Banjar XII, dan M. Harahab (53) warga Menggala Sempurna. 

"Alhamdulillah acara ini terselenggara dengan baik dan semua bantuan sudah Kita salurkan kepada yang berhak menerimannya,hal ini tidak terlepas adanya dukungan dari Pak Bupati dan Pak Kapolres serta hamba Allah,serta teman-teman yang tergabung di KWACI dan kita harapkan kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua," Pungkas Zulfan.

Terpisah, Bupati Rohil H. Suyatno AMp dan Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto mengungkapkan kegiatan yang dilakukan KWACI Rohil ini sangat bermanfaat,Apalagi saat ini dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang sangat berdampak kepada masyarakat kurang mampu ditambah lagi  menyebabkan banyak warga mengalami penurunan penghasilan,giat Jum"at Barokah dari KWACI ini sangat patut di berikan dukungan.

"Semoga apa yang di lakukan Kawan-kawan yang tergabung dalam KWACI mendapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT."Pungkasnya dua orang petinggi Rohil ini.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar