10 Warga Rantau Kopar Dapat Bantuan Rutilahu Dari Kementrian Sosial

Di Baca : 1078 Kali

RANTAU KOPAR (KHC) - Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rantau Kopar,April Manri S.Sos, mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan merehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 10 warga di Kecamatan Rantau Kopar,Rohil,bantuan rehabilitasi rumah Rutilahu ini dari Kementerian Sosial.

"Alhamdulillah hari Sabtu (28/8/2021) kemarin kami mendampingi pihak Dinas Sosial Kabupaten Rohil H.Mukhtar, Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin) dan Kementerian Sosial Irsan Nurdin Hartanto bersama Staf Fungsional dalam memantau langsung secara riil kondisi bangunan rumah terkait dengan kegiatan rehabilitasi sosial Rumah tidak layak huni ( Rutilahu )," Kata Plt Camat Rantau Kopar, April Manri SSos, pada Ahad (29/8/2021).

"Sebanyak 10 warga yang mendapat KPM (Keluarga penerima manfaat ) yakni Aris, Hendra, Idris, Mukhtar, Ramli Ilyas, Supriadi, Syamsuar S, Yasri, Yulina, dan M. Zein,sedangkan KPM Rutilahu yang akan mendapat bantuan dengan kriteria lantai tanah, atap bocor, dinding rusak,fasilitas MCK nya belum ada,terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial ( DTKS ),yang berkisar angggaran rehabilitasi mencapai Rp.20juta / penerima."Jelas Camat.

Di jelaskan Camat April bahwa bantuan Rutilahu ini di dapat tidak terlepas perjuangan dari aspirasi komisi 8 DPR RI di Kecamatan Rantau Kopar.

"Semoga kedepan kegiatan aspirasi dari DPR RI  ke wilayah kita bisa meningkat, dan kepada masyarakat yang belum dapat kiranya dapat bersabar,"Pungkas April.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar