Pelantikan Wako dan Wawako Dumai Dilaksanakan di Pekanbaru

Di Baca : 627 Kali

DUMAI (KHC) - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Masa Jabatan Tahun 2021-2024 yang sebelumnya akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Riau di Kediaman Walikota Dumai, berdasarkan informasi terbaru yang didapat sesuai dengan arahan Dirjen OTDA bahwa pelaksanaan Pelantikan Walikota/Wakil Walikota Dumai akan dilaksanakan di Pekanbaru, Tanggal 26 Februari 2021, bertempat di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh tamu undangan yang terbatas mengingat Indonesia dan khususnya Provinsi Riau masih dalam masa pandemi Covid-19.

Untuk di Kota Dumai sendiri akan tetap menyaksikan acara pelantikan secara virtual di Balai Sri Bunga Tanjung yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Dumai dan Seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Pelaksanaan Pelantikan Walikota/Wakil Walikota Dumai dan umumnya di seluruh Indonesia berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya.

Tujuan dilaksanakan secara virtual, pertama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kedua menghindari kluster baru Pelantikan Kepala Daerah, dan terakhir meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelantikan walikota/wakil walikota khususnya  pada saat pandemi Covid-19.

Segala potensi kerumunan pasca Pelantikan tentunya harus di pertimbangkan dan diharapkan seluruh pihak memperhatikan protokol kesehatan agar proses pelantikan aman dan kondusif.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar