Tiga Anggota PWI Dumai Dinyatakan Kompeten Pada UKW Angkatan XV Di Siak

Di Baca : 2156 Kali
Ket Foto : Pengurus dan Peserta UKW asal PWI Dumai foto bersama dengan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sakedang.

SIAK (KHC) – PWI Riau bekerjasama SKK Migas melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kelas Muda, Madya dan Utama di Kabupaten Siak pada tanggal 7-8 April berlansung Di Hotel Grand Mempura.

Peserta UKW angkatan XV asal Kota Dumai yang merupakan angoota PWI Dumai mencapai hasil yang cukup memuaskan. Tiga orang peserta dinyatakan kompeten untuk sepuluh mata uji yang diuji oleh penguji.

“Alhamdulillah, tiga anggota PWI Dumai yang ikut UKW di Siak telah dinyatakan kompeten oleh penguji. Ketiga orang tersebut yakni, Yuliusmedi media Monitorriau.com kelas Muda, Muhammad Ridwan Tanjung media Riaupembaruan.com dan Dika Cahaya Putra media monitorriau.com yang telah berhasil naik tingkat dari Muda ke Madya,” kata Wakil Ketua Organisasi PWI Kota Dumai, Rahmad Wijaya didampingi Wakil Humas PWI Dumai, Ricky Syahputra, Kamis (8/4/2021).

Dijelaskan Rahmad, Keberhasilan tiga anggota PWI Dumai ini berkat kerjasama dari seluruh pihak, baik dari mentor pra-UKW Cipto Septyawan (Wartawan Utama media Monitorriau.com dan Wakil Ketua Siwo PWI Dumai) dan tidak terlepas dari perjuangan cerdas dan keras dari peserta itu sendiri.

“Hasil ini, berkat usaha mereka yang benar-benar mengikuti dan fokus pada seluruh materi UKW. Saya menyaksikan keseriusan mereka dalam mengikuti uji materi bersama Direktur Pendidikan dari Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Cabang Dumai serta dukungan penuh dari pengurus PWI Dumai,” jelasnya.

Terpisah, Dika Cahaya Putra salah satu peserta UKW kelas Madya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Dumai terkhusus PWI Riau, SKK Migas dan Panitia yang telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan angkatan XV.

“Terima kasih juga saya ucapkan untuk pak Syamsul Huda (Penguji Madya) dan kak Henni Elyati (Pendamping Penguji) yang telah membimbing dan mengarahkan selama ujian berlangsung. Pesan saya, tetap fokus, jika kurang jelas bertanya dan jika kita memang wartawan, Insya Allah kita akan siap menghadapi materi uji yang diberikan,” tutur Dika yang juga tidak menampik saat mengikuti UKW merasa tegang dan nervous.

Setelah lulus tahun 2017 (Kompeten Wartawan Muda), lanjut Dika, tentunya ini kembali menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, karna dalam materi UKW ini lebih memberikan pendalaman dan pembelajaran baru sesuai dengan jenjang kelas yang kita ikuti.

“Kegiatan UKW ini sangat luar biasa, semoga kami yang dinyatakan kompeten hari ini bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas - tugas jurnalistik sesuai dengan KEJ. Intinya lebih profesional lagi,” tukasnya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar