Infatruktur Prioritas Utama Di 100 Hari Kerja Bupati Afrizal Sintong Saat Tinjau Alat Berat Di Dinas PUTR

Di Baca : 2475 Kali
Ket Foto : Bupati Rohil, Afrizal sintong tinjau alat berat di dinas PUTR

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil Afrizal Sintong menegaskan saat ini kondisi akses infrastruktur masih banyak yang perlu di benahi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terutama di daerah pesisir, yang merupakan salah satu daerah penyangga perekonomian utama di Negeri Berjuluk Seribu Kubah.

Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan dirinya kedepan akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur baik jalan,jembatan maupun fasilitas publik lainnya di daeerah pesisir,sehingga tidak adalagi akses jalan yang tidak bisa di lalui sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat kedepannya.

Demikian ditegaskan Bupati Rohil Afrizal Sintong di Bagansiapiapi, pada Senin (14/6/2021) disela meninjau alat berat yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Rohil. 

"Saya sudah sampai di mana-mana, berkeliling seluruh daerah di Rohil dan memang kondisi di pesisir sangat memprihatinkan.Seperti akses jalan di Pasir Limau Kapas (Palika) masih terbatas, begitu juga di pesisir lain seperti lintas Kubu, Sinaboi, Saya lihat sangat memprihatinkan, padahal daerah tersebut memiliki potensi yang besar misalnya di Palika terdapat sumber daya perikanan yang sangat besar untuk di kembangkan komoditi andalan Rohil kedepannya.,"Kata Bupati Afrizal Sintong.

Menurut Bupati pilihan rakyat ini, perbaikan akses jalan itu menjadi prioritas Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinannya dan menjadi salah satu perhatian dari program 100 hari kerja Bupati Afrizal bersama Wabup H Sulaiman SS MH. Untuk itu keberadaan alat berat yang ada akan segera dikerahkan untuk segera memperbaiki kondisi jalan lintas di Palika yang memang sangat memperihatinkandan dapat segera di lalui masyarakat.

"Ya untuk tahap awal perlu penimbunan, walaupun mungkin belum bisa langsung dikerjakan,dibangun tapi setidaknya harus ada perbaikan agar bisa dilewati oleh masyarakat. Meskipun masih terbatas, yang pasti harus ada perbaikan akses jalan lintas tersebut,"Jelasnya. 

Bupati Afrizal Sintong menegaskan alat berat yang ada harus dapat difungsikan dengan baik, dan jika ada yang mengalami kerusakan harus diperbaiki segera,dirinya menginginkan perbaikan jalan menjadi perhatian utama dan hal itu dapat dijalankan oleh dinas terkait dengan maksimal.

"Perbaikan jalan menjadi skala prioritas kita di 100 hari kerja untuk masyarakat agar bisa di lalui dan untuk dinas terkait segera perbaiki jalan jika ada kerusakan."Tandasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar