DPD KNPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Jumat Berbagi

Di Baca : 2112 Kali
Ket Foto : Ketua KNPI Kota Dumai, Rian Dwi Alfaroq ST memberikan sembako kepada masyarakat kelurahan purnama

DUMAI (KHC) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai kembali menggelar Kegiatan Jumat Berbagi, Jumat (17/09/2021).

Kegiatan Jumat Berbagi kali ini dilaksanakan di Gg. Indah Sari, RT 21, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Bung Rian Dwi Al-Faroq beserta anggota, ST, Wakapolsek Dumai Barat, perwakilan Kecamatan Dumai Barat, Lurah Purnama, para RT, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Penerima Bantuan.

Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Bung Rian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kelurahan Purnama yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pada kesempatan ini, KNPI Dumai menggelar kegiatan yaitu mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Dumai, khususnya di Kelurahan Purnama. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar," ucapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan kali ini tidak dilaksanakan dari rumah kerumah melainkan mengumpulkan masyarakat yang kemudian diberikan bantuan tersebut secara langsung.

"Kami tidak menyerahkan nya ke rumah-rumah, namun kami kumpulkan masyarakat penerima bantuan ditempat pelaksanaan ceremoni dan menyerahkan sembako secara langsung agar bantuan tersebut tepat sasaran sekaligus meningkatkan silaturahmi antara KNPI Kota Dumai dengan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Bung Rian mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, adalah sebuah keharusan bagi pemuda khususnya yang tergabung dalam wadah KNPI untuk selalu mengobarkan semangat berbagi. 

"Kami mengajak pemuda untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Jangan mesti menunggu berbagi yang banyak, sedikit yang kita buat sudah sangat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," imbuhnya. 

Di sela-sela menyampaikan bantuan secara simbolis, Bung Rian minta do'a dari warga sekitar agar KNPI Kota Dumai terus bisa berbuat kebaikan untuk masyarakat Dumai. 

“Inshaallah kegiatan ini bisa rutin kami laksanakan. KNPI Kota Dumai akan terus berkomitmen untuk berkolaborasi dan gotong-royong membangun Kota Dumai yang Idaman sesuai misi dari Walikota Dumai. Kiranya bapak ibu turut mendoakan agar KNPI solid bersatu dan berbuat untuk masyarakat," harap Rian.

Seusai kegiatan ini, Bung Rian menginformasikan bahwa KNPI Kota Dumai akan menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Kecamatan Sungai Sembilan.

"Bantuan korban kebakaran di Batu Teritib ini juga berupa sembako. Penyaluran bantuan akan kami serahkan melalui Ketua Karang Taruna Tanjung Penyembal," pungkasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Hendra Isolihin, mengucapkan terimakasih kepada selurih pihak yang turut mensupport kegiatan Jumat Berbagi.

Pada kesempatan tersebut, ia mengingatkan warga dan masyarakat Kelurahan Purnama dan Kota Dumai umumnya, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. 

“Semoga masyarakat Kota Dumai senantiasa sehat selalu dan terhindar dari segala macam penyakit khususnya dijauhkan dari virus corona," harap Hendra.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar