Peringatan HUT TNI Ke-76 Secara Virtual, Bupati Rohil : TNI Semakin Jaya dan Dekat Dengan Masyarakat

Di Baca : 1540 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 Tahun secara Virtual dari Kantor Kodim 9321 Rohil yang di pusatkan di Istana Jakarta yang dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,pada Selasa pagi (5/10/2021),Sekira Pukul 10.00 WIB.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran potong Tumpeng dan pembagian Door Prize serta makan bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 di Makodim 0321/Rohil Kawasan Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi.

Giat upacara ini di pimpin langsung Dandim 0321 Rohil Agung Rakhman Wahyudi,serta di hadiri Bupati Afrizal Sintong,Wakil Bupati H Sulaiman,Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto,SH SIK,Sekdakab H.M Job Kurniawan,Kajari Yuliarni Appy,SH MH,Kasi BB Kejari Maiman Limbong,SH,Legiun Veteran dan Anggota Kodim 0321/Rohil.

Usai upacara virtual, HUT TNI ke 76 ini,Dandim mendapat kejutan dari Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH SIK,yang menampilkan Free Style Motor di halaman Kantor Makodim. Selain itu,Kapolres juga membawakan hadiah nasi tumpeng berukuran besar untuk Kodim 0321 Rohil.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder terutama sekali Pemda Rohil dan instansi Vertikal lainnya atas sinergitas  dan kebersamaan selama ini sehingga banyak yang bisa dilakukan TNI untuk turut berpartisipasi membangun Rokan Hilir.

"Sesuai undang-undang TNI,Kami siap membantu Pemda dan instansi lainnya, baik itu masalah Karlahut,Penanganan Covid19,meningkatkan ketahanan pangan dan lainnya,"Ujar Agung.

Hakikat sinergitas itu,Jelas Agung,"Kita mau dan mampu menerima kekurangan rekan lain untuk membangun suatu pondasi dalam menyelesaikan permasalahan,sehingga muncullah sinergitas kesatuan.Mari Kita bangun kebersamaan dan siap menerima kekurangan yang lain,sehingga bisa mencapai kesempurnaan,Bersatu berjuang kita menang,"Tandas Agung

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan,Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil mengucapkan selamat  hari jadi TNI Ke- 76 Tahun,Semoga TNI kedepannya semakin jaya dan dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat Rohil.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim Rohil dan jajarannya yang selama ini banyak membantu Pemerintah Daerah,di semua aspek pembangunan,sehingga kehadiran TNI sangat dirasakan  masyarakat.

"Sudah banyak yang dibuat oleh Kodim untuk Rohil ini, seperti bidang pertanian padi di Pekaitan, Batu Hampar dan Sinaboi, hasil petani bisa melimpah berkat binaan Dandim," ungkap Afrizal Sintong.

Acara HUT TNI itu, ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anggota Legiun Veteran yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim bersama Forkopimda.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar