Warga BTN Bumi Hijau Keluhkan Bekas Galian Tanah Pembangunan Drainase Menumpuk

Di Baca : 7157 Kali
Ket Foto : Galian Tanah dari pembangunan Drainase terlihat menumpuk kejalan.

DURI (KHC) – Pembangunan Drainase dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berada diwilayah Kecamatan Mandau kembali dikeluhkan oleh warga setempat atas adanya pekerjaan tersebut.

Kali ini Pembangunan Drainase yang menjadi keluhan warga yaitu berada di Jalan Stadion BTN Bumi Hijau, Kelurahan Air Jamban, RT 03/RW 08, Kecamatan Mandau, dengan nilai kontrak sebesar Rp 759.806.795 bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis sebagai Pelaksana CV Rosima dan Konsultan Pengawas PT Bumi Marna Indonesia.

Warga setempat mengeluh atas adanya galian tanah dari Alat berat pembangunan Drainase tersebut menumpuk kejalan sehingga membuat susah dilalui apalagi hari musim hujan maka dipenuhi oleh becek.

Salah satu warga setempat yang namanya tidak ingin disebutkan saat ditemui mengatakan nampak pekerja pada proyek tersebut asal-asalan karena tidak ada memperhatikan tanah galiannya yang menumpuk kejalan sehingga kami susah sementara akses hanya satu itu saja.

"Sebelum adanya proyek tersebut jalan tidak begitu parah apalagi musim penghujan beceknya minta ampun, sementara akses kami warga BTN Bumi Hijau hanya itu saja tidak ada yang lain," ujar salah satu warga Rabu (20/10) kepada wartawan.

Ketua RT Lingkungan BTN Bumi Hijau, Riki saat dihubungi menyebutkan pihak kontraktor pelaksana pekerjaan Drainase tersebut sudah kita hubungi atas adanya keluhan dari masyarakat akibat bekas galian dari proyek pembangunan Drainase.

"Memang sebelumnya kondisi jalan tersebut tidak separah itu, sekarang semenjak adanya pekerjaan proyek tersebut kalau hari penghujan beceknya makin gawat hingga susah dilalui apalagi menggunakan sepeda motor akan tergelincir," ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah saat dikonfirmasi via seluler dan Whatsapp terkait permasalahan tersebut hingga saat ini belum bisa terhubung sampai berita ini diterbitkan.

Kasubsi Pidsus Kejari Bengkalis, Frengki Hutasoit saat dihubungi terkait proyek tersebut akan memanggil pihak PPK pada proyek Pembangunan Drainase di Jalan Stadion BTN Bumi Hijau."Mereka terlihat tidak ada memperhatikan amdalnya," terangnya.

Frengki Hutasoit mengutarakan anggaran pada proyek pembangunan Drainase tersebut lumayan besar seharusnya bagi pelaksannya tidak seperti itu dalam melakukan pekerjaannya.

"Kalau ada deliknya, akan kami lanjutkan untuk sementara biar dilakukan penyelidikan terlebih dahulu," tandasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar