Ciptakan Generasi Beriman & Bertaqwa, Pemkep Teluk Berembun Gelar Lomba Azan & Doa Qunut Usia Dini

Di Baca : 4210 Kali

TELUK BEREMBUN (KHC) - Sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021, Pemerintah Kepenghuluan (Pemkep) Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan lomba baca doa Qunut dan lomba Azan untuk anak usia dini,pada Sabtu (23/10/2021) malam di mesjid Istiqomah Kepenghuluan Teluk berembun

"Kami sengaja membuat dua lomba itu untuk anak usia dini, dengan alasan saat dewasa nanti mereka akan selalu ingat doa-doa itu,"Kata Datuk Penghulu Teluk Berembun Yusmardi,saat di konfirmasi pada Ahad (23/10/2021) melalui Telepon Selulernya,yang di hadiri Ketua BPKEP Teluk Berembun Iwan Bhabinkamtibmas Rahmad Suharjanto dan para jamaah Masjid.

Menurut Yusmardi, anak usia dini sangat perlu diberi motivasi atau dukungan pengembangan bakat berupa sejenis lomba. "Tujuannya, agar anak-anak bisa lebih bersemangat untuk menghapal doa-doa tersebut,"Katanya lagi.

Menurut Datuk Penghulu Yusmardi,anak-anak usia dini sangat penting diberikan pelajaran agama sejak dini,apalagi terhadap generasi penerus pada saat di zaman canggih seperti sekarang ini, pelajaran agama harus ditanamkan sejak dini serta menjadi pondasi mereka dalam menghadapi kemajuan teknologi agar mereka tetap menjadi manusia beriman dan bertaqwa.

"Pelajaran agama harus sejak dini kita tanamkan kepada anak-anak ini,hal ini dilakukan agar kedepan generasi muda kita tidak hanyut kedalam zaman moderen yang bila salah langkah akan bisa celaka dikemudian hari,"Beber Datuk Penghulu.

Yusmardi berharap ajang lomba Azan dan Qunut untuk anak usia dini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,kedepannya para generasi penerus bangsa ini dapat lebih meningkatkan ilmu agama serta menciptakan generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

"Insya Allah melalui ajang ini,selain Kita tanamkan nilai agama sejak dini, kedepan Kita berharap dapat menciptkan generasi penerus bangsa ini beriman dan bertaqwa." Tandasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar