Tingkatkan Swasembada Padi, Bupati Rohil Serahkan Bantuan Kepada Petani untuk Lahan 2000 Hektar

Di Baca : 704 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Dalam rangka meningkatkan Swasembada beras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati Afrizal Sintong SIp menyerahkan bantuan benih, pupuk dan Herbisida kepada petani padi untuk ditanam diatas lahan seluas 2000 Hektar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong S.Ip kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri Jaya di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti,Kecamatan Bangko, Kamis (28/10/2021) Kemaren.

Adapun bantuan yang diberikan untuk 68 Gapoktan SE Rohil itu berupa, 40Kg benih padi per hektar, pupuk NPK 100 Kg per hektar, pupuk herbisida tiga liter per hektar dan pupuk hayati tiga liter per hektar.

Alfiansyah, Sekretaris Gapoktan Mandiri Jaya memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil yang memperjuangkan nasib para petani sehingga bisa mendapatkan bantuan benih padi beserta pupuk dan herbisida dalam rangka swasembada padi di Rohil.

"Kami Gapoktan Mandiri Jaya, memberikan apresiasi serta  bersyukur dan terimakasih kepada bupati Rohil yang telah memberikan perhatian kepada Gapoktan,semoga apa yang di inginkan Bupati terwujud."Ujar Alfiansyah. 

Sementara Bupati Afrizal Sintong S.Ip, berharap kedepannya semakin ada peningkatan produksi padi di Rohil sehingga kabupaten Rokan Hilir bisa mencapai swasembada beras seperti pernah dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Diharapkan Afrizal, bantuan yang diberikan itu dapat di manfaatkan petani padi untuk meningkatkan pendapatan petani. Oleh sebab itu, dirinya mengajak para petani tetap semangat bekerja dan melestarikan pertanian yang ada di Rohil ini serta untuk mewujudkan swasembada beras di Kabupaten Rohil.

"Kami dari Pemda Rohil tetap akan terus memberikan dukungan kepada para petani melalui Gapoktan yang ada, kedepan akan kita upayakan bantuan-bantuan lain, kita upayakan akan ambil bantuan-bantuan yang ada di kementerian pertanian," ujar Afrizal.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar