Afrizal Sintong : Kita Supports Dengan Melibatkan ASN Dan Perusahaan Di Rohil

Bupati Rohil Dukung Program KSBB Santuni Anak Yatim 

Di Baca : 561 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil  Afrizal SIntong,S.Ip dan Wakil Bupati H.Sulaiman,SS,MH menerima kunjungan silaturahmi Rombongan Komunitas Sahabat Berbagi Bersama (KSBB) yang di pimpin oleh Wan Muhammad Kudri di kediaman Dinas Bupati, Gedung Mess Rohil Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (29/10/2021).

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.Ip menyatakan dirinya menyambut baik kunjungan silaturahmi KSBB Rohil ini,serta mengapresiasi komunitas ini yang merupakan kumpulan masyarakat Rokan Hilir yang peduli terhadap masyarakat Rohil sendiri.

“Kami Pemerintah Deerah mendukung kegiatan KSBB ini,Tentunya kami ingin komunitas ini berjalan dengan baik sehingga semakin berkembang dan besar,dan Insha Allah kami akan tetap menyupport dan mendukung kegiatan KSBB ini,”Ujarnya.

Bukan itu saja,bahkan Orang nomor satu di Rohil ini juga mengajak serta akan melibatkan jajaran ASN dan perusahaan swasta untuk bergabung di komunitas ini,bagi yang ingin mau berbagi kedalam komunitas KSBB ini.

“Nanti kita juga mengajak pegawai kita, semua kepala dinas dan perusahaan perusahaan yang mau menginfak untuk ikut kegiatan KSBB ini kedepannya,”Ajaknya

Sementara,Ketua KSBB Wan Muhammad Kudri menjelaskan kepada Bupati dan Wakil Bupati sekaligus untuk silaturahmi memperkenalkan organisasi Komunitas Sahabat Berbagi Bersama (KSBB) dengan menyampaikan program KSBB kedepan sesuai visi dan misi KSBB, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang member manfaat bagi orang lain.

“Tujuan KSBB setiap bulan memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan ini berpindah-pindah dari satu desa kedesa lainnya artinya dari panti asuhan ke panti asuhan lainnya. Kemudian setiap minggu juga ada kegiatan sedekah hari Jumat yang dilaksanakan setiap hari Jumat,”Jelas Ketua KSBB Rohil Wan Muhammad Kudri.

Wan Kudri juga menjelaskan KSBB memiliki cita cita yang merupakan program jangka panjang untuk mendirikan rumah anak yatim,Tentunya dengan support Pemerintah Daerah dan seluruh umat agar anak yatim nantinya kita tanggung hidupnya secara keseluruhan baik itu pendidikan,konsumsinya hingga dia dewasa. Karena anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama,”Paparnya.

Kudri juga mengatakan Bupati sangat mensuport sekali program KSBB ini,apalagi Bupati jugamelibatkan KSBB di kegiatan Pemerintah,bahkan Bupati juga bersedia sebagai Pembina KSBB.

“Sangat support sekali. Wakil bupati juga begitu. Inilah harapan KSBB agar dilibatkan juga pada kegiatan pemerintah. Kemudian tentunya ingin komunitas KSBB lebih besar dan berkembang karena komunitas ini jangkauannya se Rokan Hilir. Jadi bisa bulan ini kegiatan di Rimba Melintang dan bulan depannya di Bagan Batu, bulan depannya lagi di Tanah Putih an seterusnya, jadi kegiatannya berpindah pindah,”Jelasnya lagi.

Sedangkan anggota komunitas KSBB saat ini yang masih terdaftar sebanyak 40 orang. Namun sebenarnya, lanjut Muhhammad Kudri, komunitas ini anggotanya cukup besar karena sebagian tidak mau di daftarkan kedalam pengurus maupun anggota secara langsung. Mungkin disebabkan masih ada kegiatan lainnya. Namun mereka tetap ada setoran donator pada setiap bulan.

“Karena sumber dana utama kita dari internal. Intinya KSBB ini ingin bermanfaat bagi orang lain terutama untuk anak yatim dan kaum dhuafa karena dalam Al Quran disebut Khairunnas anfa’uhum linnas yakni sebaik-baiknya manusia adalah yang member manfaat bagi orang lain. Jadi tujuan KSBB untuk membantu anak yatim karena tanggung jawab kita bersama dan membantu kaum dhuafa untuk meringankan bebannya,”Pungkasnya mengakhiri.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar