Kapolres Nurhadi : Edukasi Pentingnya Berlalu Lintas

Polres Rohil Gelar Apel Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021

Di Baca : 3313 Kali

TANAH PUTIH (KHC) - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Lancang Kuning Tahun 2021”di Halaman Mapolres Rohil,Senin (15/11/2021) Jalan Lintas Riau-Sumut Kecamatan Tanah Putih, Rohil. 

Apel gelar pasukan Zebra Lancang Kuning 2021 dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK,dihadiri Waka Polres KOMPOL Hotmartua Ambarita SIK MH,Para Kabag,Kasat,Seluruh Kapolsek,TNI,Personil lantas dan Polres Rohil.

Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021 kali ini mengambil tema,“ Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan - Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022".

Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021 ini berlangsung selama 14 hari dimulai dari 15 November sampai 28 November 2021 mendatang,masyarakat atau pengendara di minta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat berlalu Lintas di jalan raya dan melengkapi Surat-surat kendaraan saat berkendara.

Dalam Amanatnya Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang membacakan amanat Kapolda Riau di dihadapan peserta Apel menegaskan “Operasi Zebra Lancang Kuning Ttg ahun 2021 ini mengedepankan giat persuasif, tarik simpatik masyarakat dengan ramah,empati dan sopan serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap."Ujar Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kali ini,sambung Kapolres lagi,yang menjadi target operasi antara lain memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumuman massa,mempelancar arus lalu lintas,menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas dan menurunkan level PPKM diwilayah Riau,khususnya Kabupaten Rohil.

"Untuk itu,pedomani pelaksanaan tugas, utamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas,laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tunjukan bahwa saudara adalah polisi lalulintas profesional."Tegas Kapolres 

Kemudian kata Kapolres lagi, terkait hal pemeriksaan kendaraan,agar melibatkan POM TNI,Karena kehadiran dan keberadaan unsur POM TNI dalam rangka perkuatan unsur pelaksanaan operasi sekaligus akan dapat meminimalkan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
  
"Kenali psikologis masyarakat,lakuan penegakan hukum dengan memberikan edukasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas,semoga pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021,berjalan sesuai amanat pimpinan."Pungkas Kapolres.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar