Afrizal Sintong : Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas

Bupati Rohil Sampaikan Ranperda RPJMD 2021-2026

Di Baca : 3034 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP hadir dan langsung menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rohil Tahun 2021-2026,pada RapatParipurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil di Bagansiapiapi, Senin (22/11) siang. 

Rapat Paripurna Ranperda ini dihadir dari Eksekutif Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sementara dari kalangan Legislatif dihadiri langsung Ketua Maston,Wakil Ketua Basiran Nur Efendi SE serta para anggota DPRD Rohil.

Bupati Rohil dalam penyampaiannya mengungkapkan RPJMD merupakan penjabaran dari setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Daerah yang harus bersinergi dengan Pemerintah baik tingkat Propinsi maupun Pemerintah Pusat.

Pencapaian yang ingin diharapkan dari Ranperda ini dapat lebih terarah,terwujud singkronisasi yang baik sekaligus sebagai acuan bersama yang dapat diimplementasikan dengan maksimal.

Tahapan penyusunan telah digelar beberapa waktu lalu termasuk dengan adanya konsultasi antara OPD melibatkan tenaga ahli dari Universitas Islam Riau (UIR). RPJMD menjadi rujukan kedepan, dimana sasaran RPJMD yang disusun berdasarkan Visi Misi Kepala Daerah. 

Usai penyampaiannya Bupati Afrizal Sintong mengharapkan agar Ranperda tersebut dapat segera disahkan,lewat Sidang Paripurna berikutnya. 

"Ya setelah penyampaian ini nantinya ada lagi pandangan dari fraksi-fraksi terkait dengan penyampaian RPJMD itu,"Ujar Bupati.

Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan Pemkab Rohil saat ini telah memberikan prioritas yang tertuang dalam RPJMD untuk pembangunan infrastruktur,meskipun demikian tidak melupakan juga aspek lain seperti dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan sebagainya. 

"Prioritas Kita pada Visi Misi pada Pilkada lalui adalah membangun infrastruktur di seluruh Desa di Rohil,hal ini dilakukan guna menyikapi kondisi akses Jalan,Jembatan yang masih terbatas di sejumlah daerah seperti di Pesisir Rohil."Terangnya.

"Walaupun dengan keadaan keuangan sekarang,namun untuk infrastruktur tetap menjadi perhatian atau priritas Kami,agar dapat dituntaskan terutama di seluruh Kecamatan di Rohil,dan untuk pembangunannya Kita tegaskan selain cepat tentu juga harus berkualitas,"Pungkas Bupati Afrizal Sintong.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar