Kapolda Riau Kunker Ke Mapolres Rohil Serta  Pantau Aktivitas Illegal Logging dari Udara 

Di Baca : 1474 Kali
Ket Foto : Kedatangan Kapolda beserta rombongan di Mapolres Rohil ini langsung disambut Kapolres Rohil,AKBP Nurhadi Ismanto,SH SIK di dampingi Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita SIK dan Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Rohil.

TANAH PUTIH (KHC) - Kepala Kepolisian Daerah Riau (Kapolda Riau) Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si didampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun Msi,Asisten I Sekdaprov Riau Jenri Salmon Ginting dan rombongan mendarat di Mako Polres Rohil dengan menggunakan pesawat Helikopter untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Rohil,Rabu 23/11/2021 Sekira Pukul 13 00 WIB.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan di Mapolres Rohil ini langsung disambut Kapolres Rohil,AKBP Nurhadi Ismanto,SH SIK di dampingi Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita SIK dan Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Rohil.

Kapolda Riau) Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si mengatakan kedatangan dirinya beserta rombongan di Wilayah hukum Polres Rohil dalam rangka melakukan kunjungan kerja memantau dari udara terkait aktifitas Illegal logging.

 "Kami telah memantau dari udara  beberapa titik koordinat adanya dugaan aktivitas illegal Logging di wilayah Rokan Hilir,"Terang Kapolda Irjen Pol Agung Setia Effendi kepada wartawan.

"Saya juga mendapat laporan terkait adanya beberapa kegiatan izin pemanfaatan kayu dan yang lain dalam kawasan hutan di Rohil,Terkait hal ini nanti Kapolres Rohil akan melakukan pendalaman dan Kita tentunya semua harus mematuhi aturan yang berlaku, karena pengelolaan hutan dan yang ada di dalamnya harus sesuai Undang-undang dan aturan yang berlaku untuk tetap bisa menjaga hutan kita tetap terjaga dan lestari."Tegas Agung.

Selanjutnya,sambung Kapolda Agung,Polda Riau akan terus melakukan pemantauan lebih serius lagi bersama jajaran Polres Rohil dan melakukan langkah langkah konkrit dalam mengamankan kawasan hutan dari para pelaku ataupun penjarah hutan."Tegasnya.

Agung juga mengatakan,Beberapa hari yang lalu Polres Rohil telah melakukan Patroli dan hasilnya berhasil mengamankan beberapa tumpukan kayu olahan dan mulai melakukan penyelidikan serta langkah- langkah hukum kepada pelaku Illegal logging."Bebernya .

Terakhir Orang nomor satu di Polda Riau ini   mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan hutan ini dari pelaku perusak hutan agar hutan tetap asri dan lestari untuk kelangsungan hidup generasi penerus bangsa ini.

"Perlu tangan Kita bersama dan perlu pengetahuan serta upaya kita bersama untuk menjaga hutan kita tetap lestari kedepannya untuk generasi yg akan datang."Pesan Kapolda Agung mengakhiri.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar