Warga Dumai Berharap Kepada Pemko Segera Prioritaskan Persoalan Banjir

Di Baca : 4899 Kali
Ket Foto : Banjir rob yang berada di jalan Sultan Syarif Qasim.

DUMAI (KHC) - Penderitaan warga terdampak banjir pasang air laut (Rob) disejumlah kawasan Kota Dumai sepertinya tidak bakal usai jika pemerintah tidak dengan sungguh-sungguh menuntaskan projek normalisasi yang digadang-gadangkan menjadi program utama Walikota Dumai periode 2021-2025.

Bukan hanya warga, namun dapat dipastikan, kondisi banjir rob yang kian memprihatinkan ini juga dikeluhkan sejumlah investor yang bakal menghambat peningkatan perekonomian di Kota Dumai.

Dari pantauan Kabarheadline.com, Senin (6/12) banjir rob melanda sejumlah nadi jalur utama wilayah Kota Dumai di Provinsi Riau. Seperti di Jalan Hasanuddin, Sukajadi, Cempedak, Dock Yard, Sidorejo, Pangkalan Sena serta beberapa daerah lainnya.

"Bukan hanya sejumlah jalan utama, tapi banjir juga melanda fasiltas umum seperti sekolah, masjid, pasar juga tergenang." Ujar Robby kepada media ini. 

Dijelaskan warga Jl. Hassanudin ini, belakangan banjir rob semakin sering terjadi di Kota Dumai. Jika sebelumnya sekali sebulan, kini banjir rob bisa datang dua kali dalam satu bulan.

Terakhir dia pun berharap agar Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kota Dumai mendesak Pemko  agar secepatnya dan bersungguh-sungguh mengatasi masalah banjir yang menjadi momok warga Kota Dumai.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar