Ketua KNPI Dan Polres Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal di Rupat Utara

Di Baca : 1969 Kali

Rupat Utara (KHC) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bengkalis Iwan Saputra(Iwan Sakai) berserta jajaran dengan selogan #Vape, dan bekerjasama Polres Bengkalis dari jajaran Polair melaksanakan vaksinasi massal dengan tema"Kapal Vaksinasi Covid-19" di Kecamatan Rupat Utara tepat di Desa Titi Akar kabupaten Bengkalis Jum'at (10/12/2021).

Ketua DPD KNPI Bengkalis, Iwan Saputra menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi yang ditujukan bagi para pemuda ini digelar  bekerjasama dengan Polres Kabupaten Bengkalis.

Vaksinasi massal  bertujuan meningkatkan Herd Immunity masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini sebagaimana program prioritas pemerintah. 

“Sebagai pemuda, kami juga ingin berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan Covid-19 melalui program vaksinasi, kami bekerjasama dengan pihak Polres Bengkalis beserta jajaran Polair, sedikitnya ada 700 dosis vaksin yang disediakan yang diperuntukkan bagi warga kecamatan Rupat Utara desa Titi akar khususnya,” ungkap Iwan Saputra yang akrab di sapa Iwan Sakai.

Selain itu, kami dari KNPI juga akan menyalurkan sembako yang kami bentuk dalam kemasan, KNPI Berbagi Sembako (KBS).

Lebih lanjut Iwan Sakai mengatakan, digelarnya Vaksin ini sebagai ikhtiar dari pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi di kecamatan Rupat Utara supaya tidak ragu untuk divaksin, karena ini bagian dari iktiar kita untuk memutus mata rantai pentebaran Covid-19 di daerah kita kabupaten Bengkalis pada umunya,”ujar Iwan Sakai.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, S.IK,.MT dalam kesempatan itu mengatakan, sangat mengapreasi langkah ketua KNPI dan jajaran untuk bersama sama melaksanakan vaksin. Pihaknya dini hari juga gencar melaksanakan vaksinasi lewat program "Kapal vaksin bersama KNPI Bengkalis

Disampaikan, Polres Bengkalis siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mencapai target vaksinasi dalam upaya herd immunity.

“Dalam hal itu, berbagai sasaran telah kita sudah inturksikan ke semua jajaran kita lakukan vaksin, mulai dari kampung, siswa, jemput bola door to door, dan hari ini Vaksin Pemuda (Vape),di kecamatan Rupat Utara,desa Titi akar. Prinsipnya siapapun, baik pemuda KNPI maupun  komunitas yang ingin bekerjasama dan butuh dukungan untuk pelaksanaan vaksinasi, Polres Bengkalis siap membantu,” ungkap Kapolres Hendra.

Disela sela itu juga, Kasat Pol Air Polres Bengkalis IPTU Hendri YAnto mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Rupat Utara untuk pertama kalinya menggunakan kapal vaksinasi yang bisa difungsikan sebagai tempat melakukan vaksinasi kepada masyarakat diatas perairan.

"Kapal vaksinasi ini merupakan ide dari Kapolres Bengkalis yang difungsikan untuk  membantu masyarakat melakukan vaksinasi di wilayah perairan yang ada di pulau Rupat Utara,"imbuhnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Bung Iwan Saputra (Iwan Sakai) seusai vaksin di laksanakan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar