Milad ICMI Ke-31, Bupati Rohil Ajak ICMI Bangun Daerah Bersama

Di Baca : 1584 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menghadiri Milad ke-31 Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Gedung Misran Rais, Kamis (9/12/2021). 

Dalam Milad ke-31 Tahun 2021 ini,ICMI mengusung tema "Membangun Indonesia bermartabat menuju Indonesia emas 2045" yang di hadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan,Kasdim 0321/Rohil, Rusli Effendi,para Kepala OPD,Ketua KONI Jhoni Charles,Ketua Bawaslu Syahyuri,Ketua KPU Supriyanto,Ketua Partai Hanura Citra Andika,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,OKP serta berbagai unsur lainnya.

Ketua ICMI  Rohil dr Suratmin dalam sambutannya mengatakan,Milad ICMI seyogyanya di peringati setiap tanggal 7 Desember setiap tahunnya.Namun di karenakan ada pemilihan Ketua Nasional, maka baru bisa diselenggarakan pada hari ini.Suratmin juga menceritakan sekilas berdirinya ICMI. 

"ICMI selama ini sangat berperan kepada Bangsa dan Negara melalui pemikiran dan slogan,Saya berharap ICMI Rohil juga harus membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan,"Pesannya. 

ICMI Rohil sendiri sebut Suratmin,sejak Tahun 2017 lalu hingga saat ini sudah begitu banyak melaksanakan berbagai program baik pelatihan,workshop,seminar maupun kegiatan lainnya. 

"ICMI Rohil hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Rohil,"Tegasnya. 

Dalam peringatan milad ICMI ke 31 ini lanjut Suratmin, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian santunan kepada 50 orang Anak Yatim serta pembagian Sembako dan Al-Qur'an kepada 100 orang Muallaf yang ada di Rohil. 

"Nanti malam Kita juga akan melaksanakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz kembar dari Jakarta, " sebutnya. 

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya berharap kedepan ICMI semakin sukses dan berkembang. Bupati juga mengaku sangat bangga dengan seluruh program yang telah di jalankan ICMI Rohil. 

"Kami bangga dengan ICMI Rohil,Kedepan mari kita bersama membangun daerah, berikan kami masukan maupun tunjuk ajar dalam memajukan Negeri ini, "Ucap Bupati. 

Sementara itu,Ketua ICMI Riau Prof. Dr. H Alaiddin Koto MA mengatakan, ICMI cirinya adalah ke islaman ke Indonesiaan dan ke Cindikiawanan serta tekad ICMI adalah rahmatan lil'alamin. 

"Kehadiran ICMI adalah salah satu solusi untuk persoalan bangsa sehingga ICMI menjadi mitra Pemerintah dalam menghadapi persoalan yang dihadapi Bangsa hingga saat ini, "Sebutnya. 

Orang nomor satu di ICMI Riau ini juga menerangkan ICMI baru melaksanakan muktamar di Bandung untuk pemilihan Ketua baru. "Alhamdulillah orang-orang yang di dalam ICMI merupakan orang memiliki semangat keumatan dan kebangsaan yang tinggi. Semoga ICMI semakin berkembang dan berkontribusi dalam membangun negeri ini, " Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar