Warga Minta Usut Tuntas Pengadaan Amphibi Senilai 4,9 Milyar

Di Baca : 6512 Kali

DUMAI (KHC) - Terus menjadi perbincangan hangat di Kota Dumai, terkait rusaknya Ekskavator amphibi yang digadang-gadangkan dapat menyelesaikan persoalan banjir. 

Hal ini di ungkapkan salah seorang tokoh pemuda Dumai,  Bung Doni, mengatakan seharusnya pemerintah kota Dumai harus segera memperbaiki amphibi tersebut sehingga apa yang dirasakan masyarakat Dumai dalam banjir ini tidak merasa was-was ketika datang nya hujan dan air pasang. 

"Lakukan dengan gerak cepat, bayangkan jika warga yang mengalami banjir, alat perabotan rumah tangga bakal rusak dan berserak, siapa yang akan menanggung semua ini," Ujarnya. Minggu (12/12/2021). 

Seperti diberitakan sebelumnya, alat berat jenis Ampbihi Exca Middle anggaran senilai Rp. 4.950.000.000 atas bantuan dari Kementrian PUPR baru saja didatangkan namun sudah mengalami kerusakan. 

Kondisi ini pun menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan atas kinerja Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas PUPR yang menduga adanya permainan anggaran dalam pengadaan alat berat tersebut. 

Sejumlah pihak menilai tidak mungkin alat yang baru dibeli dan jarang digunakan sudah rusak kecuali alat yang dibeli itu unit seken bukan unit baru atau rekonduksi makanya gampang rusak. 

Lantas warga pun berharap jika benar dugaan adanya permainan baik dari segi pembelajaannya maupun perawatan terhadap alat ini sebaiknya benar-benar diusut tuntas oleh penegak hukum.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar