AKP Juliandi SH, Humas Polri Sebagai King Maker Dalam Setiap Isu

Perkembangan Medsos dan Media online Hadirkan Tantangan Baru Polri

Di Baca : 4148 Kali
Ket Foto : Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH

TANAH PUTIH (KHC) - Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Rokan Hilir (Rohil) Ajun Komisaris Polisi AKP Juliandi SH, menegaskan, Menghadapi tantangan di Era Globalisasi saat ini di butuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional dan terampil di bidang teknologi untuk melaksanakan tugas di masing-masing satuan kerja,hal ini dilakukan untuk mencapai Pemerintahan yang efektif, efisien,dan berdaya guna.

Humas Polri merupakan gerbang masuk dan keluarnya semua informasi Polri dan di sebarkan melalui Kehumasan Polri lewat Media Sosial (Medsos),Media Online, Televisi maupun Surat Kabar (Koran),untuk di ketahui masyarakat  luas.

"Humas Polri merupakan gerbang informasi Polri di bidang Kehumasan mulai menempuh berbagai upaya dalam peningkatan kapasitas dengan melakukan pengembangan SDM nya agar menjadi baik dan Profesional."Jelas Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Senin, (13/12/2021),melalui pesan Whatt Shappnya.

Dikatakannya lagi,Media Sosial dan Media Online dalam fungsi Humas, menurutnya dapat digunakan untuk memperkuat Harkamtibmas dengan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat serta membangun citra positif yang bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Perkembangan medsos dan media online menghadirkan tantangan tugas baru bagi Polri.Seperti ujaran kebencian,berita bohong (Hoax).Dinamika tersebut,harus di di tangani dengan baik,Humas Polri juga dituntut untuk mampu memelihara Kamtibmas di dunia Siber dan mengelola berbagai isu yang berkembang di dunia maya,"Jelas Juliandi lagi.

Juliandi menjelaskan,Kinerja Humas Polri ke depannya akan semakin komplek.begitu juga perkembangan teknologi informasi, keterbukaan informasi,mediamorfosis serta bergesernya informasi masyarakat menjadi masyarakat digital menuntut respon Polri yang cepat,tepat dan akurat agar dapat menjawab tantangan tersebut.

"Peran Humas saat ini bukan lagi sekadar juru bicara,namun humas harus berperan sebagai Chief Editor atau King Maker dalam setiap isu Kamtibmas yang timbul di masyarakat. Humas Polri harus mengubah pola pikir dari reaktif menjadi proaktif dalam rangka pengumpulan,pengolahan, analisis data agar isu Kamtibmas yang berkembang dapat dikendalikan dan bahkan dapat mendikte isu,"Pungkas Juliandi mengakhiri.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar