Bukanya Gelper, Ratusan Mahasiswa Ancam Demo di Mapolres Dumai

Di Baca : 5588 Kali
Ket Foto : Mesin (Gelper) tembak ikan

DUMAI (KHC) - Koordinator Aliansi Mahasiswa Dumai (AMD), Muhahmmad Arif didampingi segenap pengurus mengaku berang dan mengancam akan turun aksi ke Polres Dumai menuntut agar lokasi perjudian berkedok gelanggang permainan (gelper) ketangkasan di Dumai ditutup. Pernyataan tersebut disampaikan saat ditemui disela-sela kesibukannya, Senin (20/12/21). 

Dikatakan dia, jika beberapa hari kedepan tempat gelper tersebut tidak kunjung tutup, ratusan mahasiswa Dumai akan turun melakukan aksi dilokasi gelper dan Polres Dumai. Kemudian, kata Arif, AMD juga akan melayangkan surat ke teman-teman mahasiswa Dumai di Pekanbaru agar  melakukan aksi sama diMapolda Riau. "Beberapa hari kedepan jika gelper tidak tutup juga kita akan layangkan surat ke Sat Intelkam Polres Dumai untuk melakukan aksi". Tegas aktivis muda Dumai ini. 

Dikatakan Arif, alasan dibuka kembali tempat-tempat perjudian yang berkedok gelanggang permainan anak-anak tersebut sangat tidak masuk akal. Dikarenakan, beberapa minggu yang lalu, lembaga adat juga sudah melakukan subterapi yang signifikan terhadap tempat tersebut. Melalui koordinasi kepemerintah daerah dan forkompinda Dumai. 

"Alasan dibuka kembali apa ? Karena mereka sudah mengantongi izin operasi ? Harus nya pemerintah Kita meninjau ulang kembali izin yang telah dikeluarkan, benar apa yang dikatakan oleh lembaga adat kita kemarin, tempat-tempat tersebut sangat banyak Mudhorot nya dari pada keuntungan bagi orang banyak." Tuturnya dengan nada geram. 

Diakuinya,  besok AMD akan mengumpulkan sample atau angket respon masyarakat sekitar, terutama jema'ah masjid yang tak jauh dr lokasi perjudian tersebut. "Pokoknya kita akan melakukan aksi langsung turun kejalan untuk menyuarakan perihal ini dalam waktu dekat." Tutup arif.

Sementara itu, pantauan di lapangan jumlah lokasi usaha gelper yang masih berani buka diantaranya:

1.Dijalan ombak tempat bernama (Tarzan game).

2. Dijalan budi kemuliaan (Super 21).

3. Dijalan Budi kemulian (City game).

4. Dijalan sukajadi/jalan hasanudin (Fergasus).

5. Dijalan Merdeka (Game Wisata good hunter)

6. dan tega lega ada (Dragon game).***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar