Dimoment HUT RI Ke 77, Dishub Dumai Gelar Perlombaan Permainan Rakyat

Di Baca : 1023 Kali
Ket Foto : Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Efendi SE saat memanggi nomor udian peserta yang mengikuti HUT RI ke 77.

DUMAI (KHC) - Kemeriahan kembali menyelimuti keluarga besar Dinas Perhubungan Kota Dumai, Dimana pada moment hari kemerdekan Republik Indonesia ke 77. Dinas Perhubungan Kota Dumai menggelar rangkaian kegiatan.

pantuan awak media, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Efendi beserta seratusan pegawai lainnya menyambut hari kemerdekaan lewat olahraga bersama berupa jalan sehat dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan permainan tradisional seperti lomba makan kerupuk, masukan paku ke dalam botol, joget balon, lomba karaoke dan lomba lainnya.pada Rabu (17/8/2022) pagi. 

Acara perlombaan terasa sangat semarak karena melibatkan anak-anak dan anggota keluarga. Di sela perlombaan juga diisi dengan doorprize kupon berhadiah. Acara juga dihibur dengan penampilan artis KDI, Sonang, yang sekaligus hadir sebagai dewan juri lomba karaoke.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Efendi berharap lewat kegiatan ini akan terjalin kerjasama yang baik, menjaga kekompakan dan sinergitas antar bidang, UPT dan sesama pegawai di lingkup dinas perhubungan baik dalam melaksanakan pelayanan publik maupun saat menjalankan tugas di lapangan.

"Disamping memeriahkan hari kemerdekaan, tujuan kegiatan ini untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan antar sesama pegawai, karena kita disini merupakan sebuah keluarga besar dinas perhubungan kota Dumai," ujar Said Efendi kepada awak media.

Lanjutnya lagi, Said Effendi SE juga mengatakan kegiatan atau lomba yang kita gelar merupakan kegiatan rakyat yang untuki selalu dikenang pada masa kecil, kegiatan ini untuk terus meningkatkan tali persaudaraan serta memperkuat rasa kekompakkan diinstansi perhubungan.

"Kita menggelar lomba berbagai permainan rakyat tujuan lainnya adalah untuk melestarikan permainan tradisional kita yang sudah lama hilang. Jadi kita mengenalkan kembali permainan ini kepada generasi penerus kita,”Lanjutnya lagi.

Sedari dimulai, pagelaran acara perlombaan berlangsung meriah hingga sore hari penuh canda dan tawa, keakraban dan suka cita.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, serta penyerahan hadiah utama undian doorprize berupa satu unit sepeda kepada peserta yang beruntung.

Sementara itu, salah seorang pegawai Dishub Dumai, Dwik menyambut positif ragam kegiatan dan permainan rakyat yang digelar Dinas Perhubungan Kota Dumai pada momentum HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan antar sesama pegawai dan semoga kedepannya kegiatan seperti ini dilaksanakan kembali di tahun berikutnya,”harapnya.***(Inf/Adv)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar