Lantunan Shalawat Dan Teriakan Takbir di UMMAT Bekompang

Di Baca : 2479 Kali
Teks Foto : Ketua DPD Partai Ummat, Syafrizal Jambak dan Walikota Dumai, Paisal SKM,MARs serta peserta berkompang berfoto bersama di gedung LAM Dumai.

DUMAI (KHC) - Suasana gedung LAM Kota Dumai sontak berubah tenang disaat ratusan peserta maupun undangan dan tamu yang hadir bershalawat memuji ke atas Rasulullah. 

Hal itu terjadi saat Walikota Dumai H Paisal SKM mars membuka secara resmi kompetisi UMMAT Bekompang.sabtu (22/10).

Lantunan shalawat semakin syahdu disaat ratusan peserta kompang berdiri sembari memainkan alat musik kompang hingga terdengar suara lantunan dan pukulan kompang seiras dan hal ini membuat suasana semakin terasa sakral penuh dengan tradisi dan adat budaya Melayu.

"Merinding bulu kuduk sayo saat lantuan shalawat berpadu dengan pukulan suara kompang dimainkan serentak oleh ratusan peserta lomba. Dan ini membuat suasana kian terasa penuh dengan budaya kearifan lokal," ungkap datok setia Syarifudin yang juga ketua panitia kompetisi UMMAT Bekompang 2022.

Menurut Syarifudin, Partai UMMAT merupakan salah satu diantara partai baru yang bakal mewarnai kancah politik di tanah air selalu konsisten dan tawakal dalam menjujung tinggi budaya tempatan. Bahkan kami menjadikan budaya Melayu sebagai sarana untuk berkompetisi di helat politik 2022 nanti.

"Kami telah mendeklarasikan diri sebagai partai yang menjunjung tinggi nilai nilai budaya Melayu bahkan kami berpolitik dengan etika budaya Melayu," Ungakpnya.

Dikatakannya, sebagai partai baru pihaknya menyadari banyak kekurangan dari partai yang telah lama berkecimpung di ranah politik. Namun dirinya yakin jika partai UMMAT akan mendapat tempat dihati masyarakat karena partai UMMAT akan berjuang bersama rakyat dan bersama rakyat menikmati hasil perjuangan tersebut.

"Kami berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat dan bersama menikmati buah dari perjuangan itu. Uang rakyat untuk rakyat bukan untuk pejabat dan penjahat" tegasnya.

Ditegaskan Datok Syarifudin, antusiasnya peserta dan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi mensukseskan kompetisi UMMAT Bekompang ini, pihaknya akan memasukan agenda dan program tahunan partai UMMAT." Paparnya.***(Red)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar